Home » Banyak Warga Bakal kesulitan Beli BBM bersubsidi, Pendaftar Mypertamina di Wonosobo Masih Rendah

Banyak Warga Bakal kesulitan Beli BBM bersubsidi, Pendaftar Mypertamina di Wonosobo Masih Rendah

Mypertamina

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Rendahnya pendaftar di Mypertamina di Wonosobo menjadi catatan tersendiri, tercatat hanya kisaran 1.000-an kendaraan yang ada di Wonosobo terdaftar di Mypertamina.

Jumlah ini menurut Sales Brand Manager Rayon 7 Semarang, Halina Pandurattri hanya berkisar 3 persen dari jumlah kendaraan roda 4 yang ada di Wonosobo.

“Di Kabupaten Wonosobo ada 28 ribu mobil penumpang, 980 bus dan 16 ribu truk. Yang sudah terdaftar pertalite ada 805 kendaraan dan 570 yang terdaftar solar. Ini masih sekitar 3 persen kendaraan di Wonosobo yang terdaftar,” katanya, Rabu (03/08/2022).

Menurutnya, Pertamina terus berupaya agar seluruh masyarakat di Kabupaten Wonosobo mendapatkan informasi tentang program tersebut.

Baca juga :  Letkol Inf Helmy Resmi Jadi Dandim 0707/Wonosobo

Halina berharap bagi masyarakat yang merasa berhak mendapat subsidi bisa segera mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina.

“Untuk sekarang ini Pertamina membuka posko offline untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendaftar di MyPertamina. Posko offline tersebut berada di setiap SPBU,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa sekarang target utama pendaftaran MyPertamina yakni kendaraan roda empat.

“Meskipun belum terdaftar, pemilik kendaraan masih bisa mengisi BBM. Ini kan baru tahap pendaftaran, jadi yang belum mendaftar tetap dilayani.  Tapi saya harap agarmasyarakat diupayakan agar sekalian mendaftar,” ujarnya.

Pihaknya berharap semua masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat untuk segera mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Karena apabila belum mendaftar dan aturannya sudah diberlakukan, maka masyarakat tidak bisa mengakses BBM bersubsidi.

Baca juga :  Isu Kenaikan Harga BBM 1 September Kian Santer, Grup WhatsApp Dibanjiri Leflet Harga Kenaikan BBM

“Untuk aturannya direncanakan bakal diterapkan awal bulan September. Nanti kalau sudah mendaftar akan mendapatkan QR code. QR Code inilah yang nantinya akan dibawa ke SPBU untuk melakukan pembelian BBM bersubsidi,” jelasnya.

Sampai saat ini pihaknya masih menunggu aturan terkait kendaraan roda empat mana saja yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi.

“Nantinya bila aturannya sudah ditetapkan, melalui QR code akan dilakukan penguncian kendaraan untuk mengisi BBM bersubsidi dan tidak,” pungkas Halina.

Ayo Daftar Mypertamina, Klik Disini

You may also like

Leave a Comment