Home » Awal Mei, Kuota Gas LPG Bersubsidi Wonosobo Ditambah Ribuan Lagi

Awal Mei, Kuota Gas LPG Bersubsidi Wonosobo Ditambah Ribuan Lagi

Gas LPG Bersubsidi

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Kelangkaan gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk rakyat miskin di Wonosobo 2 minggu terakhir dimungkinkan hari ini mendapatkan solusi.

Koordinator agen gas LPG Wonosobo, Supriyono mengatakan bahwa hari ini stok awal Bulan Mei akan ada penambahan  kuota sebanyak 30.040 unit tabung.

“Saya dapat kabar dari Sales Branch Manager Pertamina Semarang, pak Abdillah Rorke bahwa khusus hari ini Kabupaten Wonosobo¬† ditambah kuotanya,” kata Supri.

Dijelaskan Supri bahwa kuota awalnya Bulan Mei hanya akan ditambah 21.800 unit tabung LPG 3 Kg tetapi karena masih ada kelangkaan kuota tambahan  ditambah lagi 6.720 unit tabung.

“Total yang akan ditambahkan hari ini di Kabupaten Wonosobo menjadi 30.040 unit gas LPG 3 Kg. Semoga dengan adanya tambahan kuota ini bisa mengantisipasi kelangkaan gas yang terjadi di masyarakat hari Raya Idul Fitri ini,” ujarnya.

Baca juga :  Fokus Pada Isu Kemiskinan, Bupati Wonosobo Kunjungi BPS Pusat

Alasan penambahan kuota hari ini juga berkenaan dengan adanya penambahan kuota bulan lalu sebesar 20.720 unit LPG namun masih terjadi kelangkaan barang.

Supri menjelaskan kuota reguler bulanan untuk wonosobo adalah sebanyak 572.720 unit tabung.

Dari perkiraan dan survei lapangan Supri membeberkan bahwa kenaikan gas LPG non subsidi beberapa waktu lalu karena banyak masyarakat pengguna gas LPG non subsidi berpindah menggunakan gas LPG 3 kg (bersubsidi).

“Perpindahan penggunaan gas LPG bersubsidi ini yang mungkin menjadikan salah satu alasan kebutuhan gas LPG di wonosobo meningkat. Apalagi sekarang menjelang lebaran banyak pengusaha kuliner dadakan yang otomatis menambah kebutuhan akan bahan bakar,” beber Supri. (E1).

Baca juga :  Vaksinasi Anak di Wonosobo, Mulai Awal Tahun 2022

 

You may also like

Leave a Comment