Home » AMK Bantaeng Melakukan Safari Dakwah Di Masjid Nurul Iklas Desa Barua

AMK Bantaeng Melakukan Safari Dakwah Di Masjid Nurul Iklas Desa Barua

Ramadhan

by Yohanezaguz

Bantaeng, satumenitnews.com – AMK Bantaeng melakukan Program Bulanan Safari Dakwah di Masjid Nurul Iklas, Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Selasa (19/04/2022).

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, kegiatan spesial ini mengambil tema Ayo Menuju Kemenangan.

Kepala Desa Barua, Mursalim S.Pd,  dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Pengurus AMK Bantaeng, pasalnya Desa Barua dijadikan salah satu tempat safri dakwah.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini merupakan contoh yang sangat baik, saya berharap kegiatan seperti ini terus ada dan berkembang nantinya,” katanya.

Kegiatan Safari Dakwah di Desa Berua yang diawali dengan Shalat Isya berjama’ah ini disambut antusias oleh masyarakat dan kader AMK.

Apalagi saat Fajri, Ketua Cabang AMK Bantaeng memberikan ceramah dengan judul Ibrah Surat Al-Furqan ayat 53, terihat para jamaah dengan hikmat menyimak materi tersebut.

Baca juga :  Ini Opsi PPP Menghadapi 2024

Surat Al-Furqan ayat 53 yang diterjemahkan oleh Fajri menyoal tentang fenomena keajaiban aliran air laut asin dan tawar yang berdampingan.

Fajri juga menuturkan diakhir ayat ini Allah SWT menjadikan dinding atau batas diantara kedua air tersebut, salah satu dinding pemisah antara orang Mukmin dan Kafir adalah Shalat.

Oleh karena itu mari kita semua senantiasa menjaga shalat sebab itu merupakan kunci ibadah dan kelak menjadi hal pertama dihisab di akhirat sebelum amal lainnya dibuka.

“Oleh karena itu seorang Mukmin yang baik melaksanakan shalat, hal ini yang menjadi dinding pemisah¬† dengan orang Kafir,” jelasnya.

Usai Shalat Tarwih berjama’ah, Pengurus Masjid berbincang tukar wawasan hingga larut dengan pengurus AMK Bantaeng. (gus/E1)

Baca juga :  Diaspora Wonosobo Dukung Penuh Platform Sobo Aksi untuk Kemajuan Kabupaten Wonosobo

You may also like

Leave a Comment