Home » Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Dibagikan Saat HKB

Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Dibagikan Saat HKB

Hari Kesiapsiagaan Bencana

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – 6 posko pantauan arus mudik, Sawangan, Plaza, Kejajar, Kertek, Terminal Mendolo, dan Pahlawan disambangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo.

Kedatangan BPBD ke posko tersebut untuk bagikan ribuan masker dan hand sanitizer gratis kepada petugas jaga.

Kepala BPBD Wonosobo, Bambang Triyono mengatakan kegiata tersebut selain melakukan pantauan arus mudik juga sekaligus memperingati  Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2022.

“BPBD Wonosobo membagikan ribuan masker dan hand sanitizer gratis untuk petugas yang melakukan pemantauan di 6 posko terpusat, yaitu Sawangan, Plaza, Kejajar, Kertek, Terminal Mendolo, dan Pahlawan, karena tim kami melihat pantauan arus mudik sudah mulai kelihatan dari berbagai wilayah luar Wonosobo sehingga faktor kesehatan mutlak sangatlah penting,”ujar Trie, Selasa (26/4).

Baca juga :  Binda Jateng Terus Melakukan Percepatan Vaksinasi, Cegah Merebaknya Varian Baru

Bambang menyebut, pihaknya telah menambah personel dengan menggandeng unsur relawan untuk terus siaga 24 jam untuk mengantisipasi segala bencana yang terjadi.

“Kami menambah personel dari unsur para relawan untuk siaga di Markas Induk BPBD, kami juga gencarkan organisasi-organisasi atau relawan yang tersebar di seluruh wilayah agar selalu siap dan siaga apabila terjadi bencana,” jelas Bambang.

Bambang menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada mengingat intensitas curah hujan di Wonosobo yang masih tinggi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada mengingat curah hujan masih tinggi mengakibatkan wilayah Kabupaten Wonosobo rawan bencana, saya juga berpesan kepada pemudik sebelum meninggalkan rumah mohon dicek terlebih dahulu seperti dapur, kompor atau tungku apakah sudah aman atau belum dan aliran air bersih serta listrik apakah sudah dimatikan atau belum mengingat musibah kebakaran bisa ditimbulkan karena kelalaian kita sendiri,” harapnya.

Baca juga :  SMP 2 Jekulo Kudus Batal US Tatap Muka, Ini Sebabnya!

Diungkap Bambang beberapa titik rawan kebencanaan yang harus diwaspadai seperti wilayah Kecamatan Wadaslintang, Kaliwiro, Kalibawang, Sukoharjo, Sapuran, dan Kepil. (E1)

You may also like

Leave a Comment