Home » Apel Siaga Tahapan Pemilu 2024 Kodim 0707/Wonosobo Siap Kawal Pemilu

Apel Siaga Tahapan Pemilu 2024 Kodim 0707/Wonosobo Siap Kawal Pemilu

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Bawaslu Wonosobo menggelar Apel Siaga Tahapan Pemilu 2024 dengan tema “Mewujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas” bertempat di kawasan wisata Telaga Menjer. ( 6/2/2024)

Sarwanto Priadhi selaku Ketua Bawaslu Wonosobo menyampaikan bahwa Apel Pengawasan Pemilu Serentak 2024 sebagai bentuk kesiapan dari Bawaslu mengawasi pelaksanaan Pemilu.

“Masa kampanye tinggal tersisa 5 hari lagi. Setelah masa kampanye berakhir, kita akan memasuki masa tenang pada tanggal 11-13 Februari 2024, dan memasuki puncak kegiatan Pemilu yaitu pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024” kata Sarwanto Priadhi.

Bawaslu mengajak peserta Pemilu dituntut tanggungjawabnya untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif, membersihkan semua alat peraga kampanye, dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar ketentuan peraturan kepemiluan. Selain itu, pada masa tenang itu pula peserta Pemilu diberikan kesempatan untuk memantapkan para saksi yang akan bertugas di TPS, guna mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara agar berjalan secara LUBER dan JURDIL.

Baca juga :  Satgas TMMD Reguler ke 120 Kodim 0707/Wonosobo Bongkar RTLH di Desa Timbang

“Sukses dan tidaknya Pemilu 2024, salah satunya juga ditentukan oleh kinerja para pengawas. Dan perlu kita ketahui bersama bahwa hasil Pemilu 2024 akan menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia lima tahun kedepan” ujar Ketua Bawaslu.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam membuka acara menyampaikan Bawaslu dan jajarannya agar bekerja sebaik mungkin yaitu harus netral sehingga pelaksanaan pesta demokrasi yang nyaman dan damai sehingga situasi kondusif.

“Kepada para pengawas pada semua tingkatan agar tetap teguh menjaga komitmen melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dengan sungguh-sungguh, penuh kedisiplinan dan rasa tanggungjawab tinggi. Oleh sebab itu, dapatlah kami katakan bahwa masa depan bangsa dan negara ini, juga terletak pada pundak para pengawas Pemilu,” kata Bupati.

Baca juga :  Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy yang diwakili Danramil 04/Garung Kapten Arh Eko Purwanto menyampaikan bahwa TNI sebagai aparat keamanan bertindak netral. Itu sesuai perintah pimpinan pusat. Dengan kenetralan TNI ini bersama instansi yang lain akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan Pemilu demi kesejahteraan bangsa Indonesia.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!