Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dihiasi 28 Balon yang Mengudara di Langit Wonosobo
Home » Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dihiasi 28 Balon yang Mengudara di Langit Wonosobo

Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dihiasi 28 Balon yang Mengudara di Langit Wonosobo

Event Wisata

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Hari sumpah pemuda ke-94 dihiasi 28 balon yang mengudara di langit Wonosobo pada Jumat (28/10/2022).

Hal tersebut bertujuan untuk menambah semarak dan suka cita bangsa dalam menyambut hari sumpah pemuda.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Wonosobo, Harjanto berujar angka 28 sebagai sebuah nyawa peringatan sumpah pemuda.

“Makna angka 28 tersebut yaitu menjadi ruhnya peringatan sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober,” tutur Harjanto.

Ungkapnya, dengan adanya atraksi sebanyak 28 balon udara menghiasi langit Wonosobo merupakan upaya Pemkab Wonosobo untuk memberikan suguhan kepada tamu yang datang dari 34 kabupaten/kota se-Jateng.

Tahun ini, Kabupaten Wonosobo dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan hari sumpah pemuda se-Jawa Tengah.

Baca juga :  Festival Sindoro Sumbing 2021 Virtual

Dalam sela-sela peringatan sumpah pemuda, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku tertarik akan eksotisme atraksi balon udara.

Menurutnya, balon udara sudah sangat melekat hingga menjadi sebuah ikon bagi Wonosobo sebagai salah satu unggulannya.

“Saya mengapresiasi Pemkab Wonosobo yang telah menyuguhkan atraksi balon udara ke dalam peringatan hari besar kenegaraan seperti sumpah pemuda ini menghiasi langit Wonosobo yang begitu indah, hal ini menjadi iconnya Kabupaten Wonosobo yang menarik,”ucap Gubenur Jawa Tengah. ***

 

You may also like

Leave a Comment