Home » Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Sofwan Dedy Dukung Penuh Pemkab Wonosobo Percepat Turunkan Stunting

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Sofwan Dedy Dukung Penuh Pemkab Wonosobo Percepat Turunkan Stunting

by Herman
Listen to this article

Wonosobo,satumenitnews.com – Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah Sofwan Dedy mendukung penuh langkah Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam mempercepat menurunkan angka stunting.(3/11/2023)

Pemkab menggelar rembuk stunting jilid II periode III, yang melibatkan Camat, Kepala Desa, Lurah dan Bidan Desa. Hal ini, Sebagai langkah konsolidasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan, Senin (2/11/2023) di Pendopo selatan.

Menurut Dedy, langkah Pemkab Wonosobo sudah tepat, selain menjalin kerjasama antar elemen, kegiatan- kegiatan nyata guna menurunkan angka stuntingpun harus terus dilaksanakan.

“Memastikan anak-anak menerima makanan yang kaya akan gizi, seperti sayuran, buah-buahan, protein, dan biji-bijian. Selain itu, mendorong ibu untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan anak, karena ASI memiliki nutrisi penting,” kata Sofwan Dedy.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Kalikajar Pilih 'Nglinting' Untuk Sosialisasikan Kamtibmas

“Upaya lain, memastikan akses ke perawatan kesehatan yang berkualitas, termasuk pemeriksaan kesehatan anak secara rutin serta memberikan pendidikan kepada keluarga tentang pentingnya gizi dan cara mempersiapkan makanan bergizi,” tandasnya.

Berkat Program- program yang di jalankan Pemkab Wonosobo,saat ini penurunan stunting Wonosobo selalu dipuji di level nasional karena mampu menurunkan hingga 5,4%, lebih tinggi daripada capaian tingkat nasional sebesar 2,8%, bahkan prestasi tersebut juga diapresiasi oleh Pemerintah Pusat.

Kabupaten Wonosobo menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat yang diserahkan oleh Wakil Presiden, atas kinerjanya dalam menurunkan stunting dan menanggulangi kemiskinan, serta mendapatkan Dana Insentif Daerah sebesar 13 Milyar Rupiah bersama dengan 54 kabupaten/kota se-Indonesia lainnya.

Baca juga :  Dandim Lepas PNS Terbaik Kodim 0707/Wonosobo

You may also like

Leave a Comment