Home » Babinsa Jadi Irup, Ajak Siswa Cintai Tanah Air

Babinsa Jadi Irup, Ajak Siswa Cintai Tanah Air

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Serka Harno Babinsa Koramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo menjadi inspektur upacara di SDN 1 Maron Garung. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka membantu sekolah menciptakan generasi penerus yang bisa diandalkan. (6/11/2023)

“Para siswa SD Negeri 1 Maron merupakan calon penerus bangsa Indonesia ini. Agar bisa menjadi generasi sesuai harapan maka para siswa harus belajar dengan sungguh – sungguh, patuhi nasehat dan perintah dari bapak ibu guru. Sebab tugas utama siswa tidak lain adalah belajar dengan serius,” kata Serka Harno.

Lebih lanjut disampaikan mengikuti upacara banyak manfaat yang bisa diperoleh seperti membentuk generasi muda mencintai tanah air. Karena saat upacara kita semua melaksanakan penghormatan kepada bendera merah putih serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Itu semua merupakan lambang-lambang negara.

Baca juga :  Karya Gita Nada, Tunjukkan ke Dunia Keunggulan Seni Musik di Wonosobo

“Mengikuti upacara  janganlah dijadikan beban, karena dengan upacara banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi para pesertanya. Kita bisa mendapatkan informasi dari inspektur upacara, dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bisa juga mendidik rasa disiplin,” ujar Babinsa.

Pentingnya cinta tanah air dan semangat nasionalisme dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan berdedikasi untuk Indonesia.  Ia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus mengembangkan rasa cinta pada bangsa dan budaya Indonesia.

Dikatakannya, upacara bendera hari Senin ini memberikan inspirasi dan semangat baru bagi seluruh peserta, terutama generasi muda-mudi, untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan Indonesia.  Babinsa memberikan teladan yang kuat tentang betapa pentingnya mengabdi pada tanah air dan menghormati simbol-simbol kebangsaan.

Baca juga :  Superhero Muncul Saat Kegiatan Pra TMMD Sengkuyung Tahap II

“Semoga semangat patriotisme yang tinggi ini terus berkobar dan mewarnai perjalanan bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah,” pungkas Serka Harno.

You may also like

Leave a Comment