Home » Tunjukkan Kreasimu, Warnai Semangatmu Tema Lomba Mewarnai dari Komunitas Muda berbuat

Tunjukkan Kreasimu, Warnai Semangatmu Tema Lomba Mewarnai dari Komunitas Muda berbuat

by Wiwid
Listen to this article

JAKARTA, satumenitnews.com -Komunitas Muda Berbuat (KMB) bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Timur mengadakan lomba mewarnai yang menarik yang diikuti 50 peserta dari Kategori A (TK – Kelas 3) dan Kategori B (Kelas 4-6) di RPTRA Kampung Pulo Sari, Kelurahan Pinang Ranti pada Minggu kemarin, 13 Agustus 2023.

Lomba mewarnai ini diadakan sebagai bagian dari perayaan HUT RI yang ke 78 dengan tema “Tunjukkan Kreasimu, Warnai Semangatmu”.

Menurut Rina Fitri, S.K.M, M.M. Founder Komunitas Muda Berbuat, kegiatan tersebut merupakan refleksi dari semangat kemerdekaan.

Lebih lanjut, Rina menjelaskan bahwa tujuan acara ini selain untuk memperkuat hubungan antar peserta, juga untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam memadukan warna dengan tema kemerdekaan Indonesia.

Baca juga :  24H Mechanic

Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil VI menambahkan bahwa dengan memberikan kesempatan kepada peserta, akan membentuk mental dan karakter mereka sebagai generasi penerus yang bertanggung jawab, kompetitif, dan inovatif.

Dalam membantu masyarakat, Founder Muda Berbuat juga mengadakan kegiatan muda mengajar, dimana anggota komunitas ini memberikan pelajaran tentang huruf, angka, dan warna kepada anak-anak usia bermain dan taman kanak-kanak.

Rina juga menegaskan bahwa Muda Berbuat selalu memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk berkreasi dan berkontribusi pengabdiannya kepada masyarakat.

Terakhir, Rina mengingatkan masyarakat agar mendukung semangat belajar anak-anak demi masa depan yang cerah.

“Alangkah baiknya, kita semua berperan aktif dalam mendorong semangat belajar yang menyenangkan dan menggembirakan bagi anak-anak kita.” pesan wanita yang aktif peduli dengan masyarakat dalam kesehariannya. (Wiwid)

Baca juga :  Peringati Dua Tahun Hotel Dafam Di Wonosobo, Berbagai Kegiatan Digelar

 

You may also like

Leave a Comment