Home » Match Coordination Meeting Dandim Cup Pra Liga Wonosobo 2023 di Ikuti 32 klub

Match Coordination Meeting Dandim Cup Pra Liga Wonosobo 2023 di Ikuti 32 klub

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy secara resmi membuka acara MCM (Match Coordination Meeting) Dandim Cup Pra Liga Wonosobo 2023. Yang diikuti oleh 32 tim yang tergabung dalam pra liga. (16/8/2023)

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Helmy menyampaikan bahwa pertandingan sepak bola adalah acara olah raga dan hiburan.  Untuk itu jauhkan adanya kekerasan ataupun benturan yang bisa merugikan semua pihak.

“Sepak bola adalah merupakan olah raga yang paling banyak penggemarnya.  Dari pertandingan tersebut banyak membawa manfaat yang bisa diperolehnya.  Saat ini sudah banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola.  Perputaran uang disana sangatlah besar ini membawa dampak perekonomian semakin baik.  Sepak bola juga merupakan hiburan yang sangat menyenangkan.  Untuk itu jauhkan dari terjadinya kerusuhan” kata Dandim.

Baca juga :  Diduga Sudah 3 Hari, Nenek di Kudus Ditemukan Meninggal

Kita semua harus belajar dari tragedi Kanjuruhan.  Hanya permasalahan yang sepele akan tetapi menjadi peristiwa besar, bahkan menjadi sorotan internasional.  Untuk itu kami harap semuanya saja mulai dari penyelenggara, pemain, suporter dan semua yang terlibat agar bisa membawa pertandingan ini menjadi sebuah hiburan yang menyenangkan dan menguntungkan, ujar Dandim.

“Saya mengingatkan kepada semua yang terlibat, jaga emosi setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Jika ada permasalahan sudah ada jalur penyelesaiannya bukan lewat kekerasan.  Untuk itu jika nanti terjadi kerusuhan maka pertandingan akan dihentikan secara langsung, kata Letkol Inf Helmy.

Wahyu Nugroho selaku ketua Asosiasi Sepak Bola Wonosobo mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0707/Wonosobo yang telah berkenan menyelenggarakan Dandim Cup Pra Liga Wonosobo 2023.

Baca juga :  Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua KONI Baru, Imam Triyanto Pimpin Rapat Perdana

“Kami sangat salut dan berterima kasih kepada Dandim 0707/Wonosobo yang telah bersedia menyelenggarakan Dandim Cup Pra Liga Wonosobo 2023 ini. Ini bukan perkara mudah karena jika pertandingan terjadi kerusuhan maka jabatan menjadi taruhannya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar pertandingan bisa berjalan lancar dan aman,” kata Wahyu Nugroho.

Pertandingan akan dimulai pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 3 September 2023 di 2 tempat yaitu Lapangan Sindupaten Kertek dan Lapangan Tanggulasi Manggis Leksono yang diikuti 32 tim untuk Peringkat 1 (Satu ) sampai dengan 5 (lima) berhak promosi ke liga 2 PSSI ASKAB Wonosobo.

You may also like

Leave a Comment