Home » Babinsa Ajak Siswa Berperilaku Disiplin Saat Jadi Irup

Babinsa Ajak Siswa Berperilaku Disiplin Saat Jadi Irup

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Serka Fafan Efendi Babinsa Koramil 06/Kertek Kodim 0707/Wonosobo menjadi Irup pada upacara bendera di MI Ma’arif Surengede, Kecamatan Kertek, setelah menjadi Irup dilanjutkan melatih PBB, Senin  (31/7/2023).

Dalam amanatnya Serka Fafan Effendi mengatakan bahwa, pelaksanaan upacara bendera ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin sekaligus menanamkan cinta tanah air yang tersurat pada kewajiban menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, penghormatan pada Bendera Merah Putih serta pembacaan Teks Pancasila secara bersama-sama.

“Untuk itu, hendaknya seluruh siswa menghayati semua kalimat yang diucapkan saat menirukan pembacaan Teks Pancasila, sikap yang dilakukan saat Lagu Kebangsaan dikumandangkan dan saat penghormatan pada Bendera Nasional,” katanya.

Baca juga :  Momentum 1 Muharram Menjadi Tonggak Meningkatkan Iman dan Persaudaraan

Yang tidak kalah penting tugas sebagai siswa adalah lebih rajin dalam belajar untuk meraih cita-cita untuk masa depan yang lebih cerah, maka para siswa harus tekun dan rajin belajar baik disekolah maupun di luar sekolah.

“Saat ini godaan siswa sangatlah berat. Berbeda dengan jaman saya dulu waktu masih sekolah. Saat ini hampir semua siswa memegang HP.  Untuk itu gunakanlah HP sesuai kebutuhan dan berusaha tidak membuka hal – hal yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran sekolah. Para siswa diharapkan bisa lebih selektif saat menggunakan HP.  Untuk itu selalu disiplin dan tetap bersemangat dalam belajar, agar nantinya bisa meraih cita–cita hingga sukses,” katanya lagi.

Baca juga :  TMMD Merupakan Wujud Nyata TNI Membantu Percepatan Pembangunan

Dia juga berpesan agar siswa selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan sekolah, patuh terhadap nasihat guru dan orang tua serta tata tertib sekolah.

You may also like

Leave a Comment