TIM UNNES Giat 3 Akomodasi Minat dan Bakat Seni
Home » TIM UNNES Giat 3 Akomodasi Minat dan Bakat Seni Siswa SDN 2 Lempuyang

TIM UNNES Giat 3 Akomodasi Minat dan Bakat Seni Siswa SDN 2 Lempuyang

by Tri Laksono Adi Prabowo

TEMANGGUNG, [SATUMENITNEWS.COM] – Tim UNNES Giat 3 akomodasi minat dan bakat seni siswa SDN 2 Lempuyang pada Senin (28/11), bertempat di Lapangan SDN 2 Lempuyang.

Adapun bentuk nyata dari bentuk kepedulian Tim UNNES dalam bentuk seni yakni melalui gelaran Gladen Seni (Gelar Aksi dan Ekspresi Anak Negeri).

Gelaran Gladen SENI tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari para siswa, diharapakan melalui kegiatan tersebut dapat mengasah dan mengembangkan minat dan bakat siswa SDN 2 Lempuyang.

Kepala Sekolah SDN 2 Lempuyang Tri Fiana dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada para panitia yang sudah menggelar Gladen Seni yang penting bagi para siswa dan siswi untuk mengasah bakat seni.

Baca juga :  Pasang Seng Galfalum, Pekerja Tersetrum Aliran Listrik Tegangan Tinggi

“Pertama, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu sehingga terlaksana acara Gladen Seni ini. Harapannya acara ini bisa terus dilaksanakan tahun kedepannya dan menjadi wadah anak-anak kami untuk menampilkan bakat serta kreativitas mereka” terang Fia.

Adapun penampilan dibuka oleh penampilan Tari Sugeng Enjing kemudian diikuti oleh Paduan Suara, Puisi, Pantomim, Tari Merak, Kesenian Warok, dan ditutup oleh penampilan apik kesenian Kuda Lumping.

Tak hanya sebagai penyelenggara, rupanya Tim UNNES GIAT 3 juga turut memberikan pelatihan dan pendampingan di beberapa kesenian yakni meliputi Paduan Suara, Tari Merak, dan Tari Warok.

Tim UNNES GIAT 3 yang berperan sebagai pelatih yakni Dika Siwi Vanda P dari jurusan Seni Tari dan Theo Tineduh AS dari jurusan Musik. Pelatihan tersebut dilakukan secara intens dan serius yang dilakukan dua kali dalam seminggu bertempat di SDN 2 Lempuyang.

Baca juga :  Bentuk Insan Mulia, SD Negeri 1 Manggis Lakukan Penanaman Karakter Berikut Ini

Selain mengasah minat dan bakat dalam bidang seni, kegiatan tersebut juga dapat menjadi wadah pengenalan dan pelestarian budaya bagi generasi saat ini.

Vanda sebagai pelatih tari mengaku terkesan dengan semangat yang ditunjukkan oleh para siswa. Menurut Vanda, bahkan ia sempat diajari Tari Warok yang tak kalah menarik baginya.

“Selama latihan anak-anak selalu bersemangat untuk belajar, dan tidak hanya itu mereka juga mengajari saya tari warok yang menjadi hal baru bagi saya. Mereka sudah tampil dengan maksimal dan terbaik pada acara Gladen Seni” ucap Vanda. ***

You may also like

1 comment

patsa Desember 8, 2022 - 5:00 pm

menanamkan kecintaan terhadap seni budaya Indonesia memang wajib di terapkan sejak dini demi menjaga kelestarian seni budaya Indonesia mengingat gempuran teknologi dan budaya barat yg makin merusak generasi muda sekarang ini.
Langkah UNNES dalam menjembatani generasi muda utk mengembangkan bakat dan minat dalam seni budaya tersebut patut di apresiasi demi menjaga kelestarian budaya Indonesia.
semoga kedepan makin banyak generasi muda yg tertarik terhadap seni budaya Indonesia.

Reply

Leave a Comment