Home » Koramil 11/Kaliwiro dan Polsek Kaliwiro Razia Knalpot Brong

Koramil 11/Kaliwiro dan Polsek Kaliwiro Razia Knalpot Brong

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam rangka menertibkan dan menjaga ketertiban menjelang kampanye Pemilu, Koramil 11/Kaliwiro Kodim 0707/Wonosobo bersama Polsek Kaliwiro melaksanakan razia knalpot brong. Jumat (05/01/24)

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Nowo Kisworo dan Kapolsek Kaliwiro AKP Budi Rustanto. Razia dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Kaliwiro, mulai dari Jalan Raya Kaliwiro – Wonosobo, Jalan Raya Kaliwiro – Wadaslintang.  Dalam razia tersebut, petugas menemukan 2 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Nowo Kisworo mengatakan bahwa razia knalpot brong tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Selain itu, razia tersebut juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca juga :  RSMR Kudus Luncurkan Ambulan Emergensi

“Knalpot brong merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Selain itu, knalpot brong juga dapat membahayakan pengendara lain karena suaranya yang terlalu bising,” kata Nowo.

Kapolsek Kaliwiro AKP Budi Rustanto menambahkan bahwa razia knalpot brong tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan knalpot brong.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Selain melanggar peraturan, penggunaan knalpot brong juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Untuk saat ini operasi baru bersifat sosialisasi dan bentuk edukasi kepada masyarakat agar menggunakan knalpot yang standar. Akan tetapi kedepan jika ketahuan lagi maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku,” pungkas AKP Budi Rustanto.

Baca juga :  Ketua Persit Wonosobo Ajak Masyarakat Cegah Stunting

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!