Home » Dandim Wonosobo Hadiri Acara Harlah dan Pelantikan PPDI Jawa Tengah

Dandim Wonosobo Hadiri Acara Harlah dan Pelantikan PPDI Jawa Tengah

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy bersama Forkopimda mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Harlah dan Pelantikan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Jawa Tengah periode 2023 – 2028 bertempat di Alun-alun Wonosobo, Selasa (20/6/2023).

Ganjar Pranowo saat melantik pengurus menyampaikan PPDI merupakan orang-orang yang berada di garda terdepan dalam rangka pembangunan di daerah.

Dengan pembangunan yang merata maka kesejahteraan masyarakat akan tercapai, sehingga kedepannya tidak ada lagi daerah yang dikatakan miskin.

“Sebagai anggota PPDI diharapkan bisa berinovasi untuk memajukan daerahnya masing – masing, sebab kalian semua tahu kondisi dan potensi yang ada untuk dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.  Banyak cara yang bisa dilakukan dalam membangun wilayah yaitu dengan memperhatikan anggaran yang ada, perhatikan potensi dan yang tidak kalah penting adalah saat melaksanakan pembangunan jangan sampai ada pungli atau korupsi. Itu merupakan faktor utama penghambat pembangunan,” kata Gubernur.

Baca juga :  DPC Partai HANURA WONOSOBO

Permasalahan yang masih dihadapi di wilayah antara lain adalah masih ditemukannya masalah stunting, anak putus sekolah dan permasalah lain.

Menurutnya Itu semua bisa cepat teratasi bilamana sesama anggota PPDI saling bekerja sama, memberikan informasi upaya mengatasi hal tersebut.

“Libatkan semua potensi yang ada untuk bergerak bersama–sama memecahkan permasalah yang ada,” ujar Ganjar.

Dandim Wonosobo Letkol Inf Helmy saat mendampingi Gubernur mengucapkan selamat kepada pengurus PPDI yang baru dilantik.

Dia mengatakan amanah yang yang di emban harus dilaksanakan dengan baik untuk membangun Jawa Tengah agar masyarakatnya semakin makmur.

“Kami selaku aparat keamanan akan berupaya ikut mensukseskan program-program yang dilaksanakan di desa–desa untuk kepentingan kesejahteraan bersama. Ajak para Babinsa yang ada di wilayah untuk bersama–sama memecahkan permasalahan yang  ada,” ujar Dandim.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Sambut Baik Reaktivasi Jalur Kereta Api Purwokerto-Wonosobo

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!