Tabah Setyo Pambudi
Home » Tabah Setyo Pambudi Terpilih Ketuai KNPI Wonosobo Periode 2022-2025

Tabah Setyo Pambudi Terpilih Ketuai KNPI Wonosobo Periode 2022-2025

by Tri Laksono Adi Prabowo

[WONOSOBO, SATUMENITNEWS.COM] – Sosok Tabah Setyo Pambudi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wonosobo periode 2022-2025.

Tabah sapaan akrabnya teripilih usai menang melalui metode voting dimana ia suskes mendapat 11 dukungan OKP serta abstain 2 suara dari DPD KNPI Wonosobo serta DPD KNPI Jawa Tengah.

Tabah berhasil unggul tipis dari kandidat pesaingnya yakni Agung dimana ia hanya memperoleh 9 dukungan suara OKP, artinya Tabah hanya unggul dua point yang menjadikannya dapat menahkodai KNPI Wonosobo selama periode 2022-2025 kedepan.

Keputusan tersebut ditelurkan melalui acara Musyawarah Daerah (Musda) KNPI XI Kabupaen Wonosobo Tahun 2022 dengan tema ‘Konsolidasi Organisasi Menuju Wonosobo Layak Pemuda’ pada Selasa (20/12), bertempat di Resto Ongklok, Wonosobo.

Baca juga :  Polisi Berhasil Selamatkan Wanita yang Diduga Akan Lompat Dari Jembatan Tanggulangin

Dalam arahannya Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar berujar jika dewasa ini peran dan eksistensi pemuda sangat diperhitungkan.

“Saya berpesan, jaman sekarang teknologi sudah sangat canggih, disitulah tantangan paling nyata pemuda Wonosobo hari ini, memang dari sisi positif berkat adanya teknologi pemuda bergerak begitu cepat dan dinamis, tetapi dari sisi negatif akan mempengaruhi kriminalisasi teknologi yang berdampak akan menjerat dan menjerumuskan pemuda pada kecanduan teknologi,” terang Albar.

Pria dengan sapaan akrab Gus Albar tersebut menekankan peran pemuda yang mampu melakukan proses invoasi dan berkreasi serta dapat memanfaatkan teknologi secara tepat dan bijak.

“Saya tekankan, yang terpenting yaitu bagaimana visi dan misi organisasi KNPI Wonosobo ini mampu dikolaborasikan dengan teknologi yang baik yang akan memberikan dampak perkembangan lebih solutif, untuk itu pemuda harus betul-betul beradaptasi dengan dunia saat ini,” ucap Albar.

Baca juga :  Wonosobo Tekankan Pentingnya Transparansi Informasi sebagai Salah Satu Instrumen Good Governance

Selain itu, diharapkan melalui Musda tersebut akan meningkatkan kekompakan semangat sinergitas yang dibangun dan diwadahi oleh OKP Wonosobo utamanya memberikan makna bagi pemuda dan masyarakat Wonosobo.

Menurut Albar keterlibatan aktif pemuda dapat membawa kebangkitan bagi para pemuda khususnya di Kabupaten Wonosobo, sehingga ide dan gagasan positif dapat berguna bagi bangsa.

“Tuangkan ide dan seluruh gagasan positif yang betul-betul dapat bermanfaat bagi pemuda Wonosobo yang akan datang, saya juga minta KNPI Wonosobo lebih perhatian pada persoalan bangsa, karena dengan keterlibatan aktif pemuda saya yakin akan lebih membawa kebangkitan bagi pemuda Wonosobo,” pintanya.

Ketua DPD II KNPI Wonosobo Muhammad Fannani menerangkan melalui Musda yang telah berjalan, saat ini menghasilkan kesepakatan di mana terdapat 19 OKP di Wonosobo.

Baca juga :  Hasil Muswil Tahun 2022, Angkatan Muda Rifaiyah Jateng Kini Dipimpin Kholik Idris

“Saya harap, Musda tahun ini berjalan dengan khidmat menghasilkan keputusan-keputusan organisasi terbaik untuk ke depan berlandaskan pada nilai kejujuran serta berkolaborasi dengan stakeholder yang ada,” ujar Fannani. ***

You may also like

Leave a Comment