Home » Ratusan Paket Sembako Dibagikan RPLH Magelang

Ratusan Paket Sembako Dibagikan RPLH Magelang

Berbagi Sembako

by Yohanezaguz

MAGELANG, satumenitnews.com – Relawan Peduli Lingkungan Hidup (RPLH) bagikan paket sembako kepada warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Magelang.

Bertema Berbagi Kasih, kegiatan RPLH bagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu, anak yatim, janda dan orang jompo di sembilan dusun yang ada di Desa Kebonrejo.

Samlawi, Penasihat RPLH mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian RPLH serta sebagai sarana belajar peduli tentang warga sekitar, lingkungan hidup, dan kebencanaan.

“Kita RPLH sudah beberapa kali bergerak melakukan kegiatan konservasi alam dengan penanaman berbagai pohon diberbagai kabupaten.¬† Kali ini kita peduli dengan pembagian sembako ke warga sekitar. Harapan saya, kedepan pembagian sembako ini akan lebih banyak lagi dan mencakup warga kurang mampu lebih luas,” katanya.

Baca juga :  Forum Pengurangan Resiko Bencana Wonosobo Telah Dibentuk, Bambang Minta Semua Elemen Bisa Bersinergi

Paket sembako yang dibagikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan,minyak goreng dan lainnya.

Menurut Sam paket tersebut bersumber dari donasi RPLH baik relawan desa atau luar desa, pihak Kecamatan Salaman juga di sebut Sam ikut berdonasi,

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkompincam Salaman, Relawan GMB, Relawan LPBD Menoreh, Relawan KATANA, Relawan SEKAL Magelang, GRI Temanggung, GRI Kota Magelang, dan didampingi serta dibantu pengawalan oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta kepala dusun setempat.

Serka Bambang Anugroho dari Polsek Salaman,dan AIPDA Khoirul Umam sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini.

“Kami dari Polsek dan Koramil Salaman sangat kagum dengan adanya kegiatan pembagian sembako yang dilakukan RPLH. Semoga kegiatan semacam bisa berlanjut membantu dan meringankan beban masyarakat setempat,” harap Khoirul.

Baca juga :  Bupati Apresiasi Berdirinya RS AISs Wonosobo Untuk Bantu Masyarakat

Musripah warga setempat menjelaskan pertama kali ini relawan yang ada di desa kami peduli dan membagikan sembako untuk orang-orang yang tidak mampu didesanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada RPLH dan semoga kegiatan ini bernanfaat serta terus berlanjut dan mendapatkan banyak keberkahan”, pungkasnya. (E1)

You may also like

Leave a Comment