Home » Rapat Koordinasi Pelaksanaan TMMD TA 2024 Kodim 0707/Wonosobo

Rapat Koordinasi Pelaksanaan TMMD TA 2024 Kodim 0707/Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy SAP, M.Han., yang diwakili Pasiter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Yohanes Nurbiyanto memimpin langsung rapat koordinasi umum kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung dan Reguler TA 2024 di Aula Makodim 0707/Wonosobo. Selasa (31/10/2023)

Rakor ini bertujuan untuk menyinkronkan tugas masing-masing instansi yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD baik Sengkuyung maupun Reguler TA 2024 yang akan dilaksanakan pada tiga desa di tiga  Kecamatan  se Kabupaten Wonosobo diantaranya Desa Timbang Kecamatan Leksono, Desa Damarkasiyan Kecamatan Kertek dan Desa Tempurejo Kecamatan Kalibawang.

Dalam sambutannya, Pasiter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Yohanes mengucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang berkenan hadir untuk memantapkan rencana kegiatan TMMD TA 2024.

Baca juga :  Begini Kronologinya Warga Kudus yang Meninggal Tersengat Arus Listrik

Pasiter menjelaskan bahwa sesuai arahan Komandan Korem 072/Pamungkas, kegiatan tersebut bersifat lintas sektoral dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi khususnya pemerintah daerah, TNI dan lembaga terkait lainnya.

“Oleh karena itu, rapat koordinasi ini bermaksud untuk memperkuat kerja sama di lapangan nantinya, sehingga pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik TMMD TA 2024, bisa berhasil sesuai rencana,” terang Pasiter.

Ia juga menambahkan bahwa rakor tersebut bermaksud menampung saran dan masukkan dari semua pihak terkait yang tujuannya untuk melancarkan pelaksanaan program kegiatan di lapangan.

“Perlunya integrasi dan kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam mensukseskan setiap sasaran kegiatan TMMD . Kami berharap pelaksanaan program TMMD ini bisa berjalan simultan dengan kolaborasi antara TNI-Polri, Pemda dan  warga masyarakat yang tujuannya tidak lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

Baca juga :  Tasyakuran Tandai Akhir dari Peringatan HUT Korem 072/Pamungkas ke 62

Untuk kegiatan TMMD TA 2024 Kodim 0707/Wonosobo, pelaksanaannya akan dimulai dengan 3 tahap yaitu TMMD Sengkuyung Tahap I yang akan dilaksanakan pada Mei 2024, TMMD Reguler ke 120 yang akan dilaksanakan pada Juli 2024 dan TMMD Sengkuyung Tahap III pada September 2024 dengan sasaran terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

“Kegiatan fisik yang dilaksanakan antara lain pembukaan jalan sepanjang 1.800 M berupa rolak jalan di Desa Timbang Kecamatan Leksono,  rabat beton di Desa Damarkasiyan sepanjang 1200 M  dan pembukaan jalan berupa rolak sepanjang 1300 M di Desa Tempurejo Kecamatan Kalibawang, serta kegiatan tambahan berupa RTLH, Jambanisasi, dan penerangan jalan.

Selain kegiatan fisik program TMMD pun melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi, seperti penyuluhan bela negara dari Kodim 0707/Wonosobo, Penyuluhan Kamtibmas dan bahaya Narkoba dari Polres Wonosobo, Penyuluhan Kesehatan dari Dinkes dan sosialisasi serta edukasi dari Dinas terkait lainnya.

Baca juga :  Lomba PBB Memacu Kreatifitas dan Disiplin Siswa

You may also like

Leave a Comment