Home » Paska Kebakaran Penampungan Pasar Sapuran Pemkab Siap Rembug Relokasi Lapak

Paska Kebakaran Penampungan Pasar Sapuran Pemkab Siap Rembug Relokasi Lapak

Kebakaran Pasar

by Manjie

[WONOSOBO, SATUMENITNEWS.COM] – Sebelum kejadian kebakaran Penampungan Pasar Sapuran semalam ternyata Pemkab Wonosobo tengah merencanakan peresmian Gedung Pasar Sapuran yang telah selesai di bangun.

Diungkapkan oleh Kabid Pasar Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Wonosobo, Suprayitno bahwa tanggal 24 Januari 2023 mendatang telah dijadwalkan peresmian Gedung Pasar Sapuran.

“Sesuai jadwal peresemian nanti tanggal 24 Januari, namun direncanakan mulai dioperasikan setelah Lebaran Idul Fitri mendatang karena los dalam pasar belum dibuat. Kejadian kebakaran semalam mungkin akan berdampak pada rencana yang sudah dijadwalkan. Hari ini kami agendakan bertemu dan rembug dengan paguyuban pedagang untuk langkah selanjutnya,” katanya.

Berdasar keterangan Prayit ada 870 -an pedagang yang beroperasi di pasar sapuran, namun yang berjualan di pasar penampungan jumlahnya lebih sedikit di banding jumlah asli yang terdaftar karena beberapa hal.

Baca juga :  Kepala Desa Antarwaktu Diminta Merancang Program Inovatif

“Untuk jumlah pastinya pedagang yang menempati Penampungan Pasar Sapuran saya tidak tahu, namun diperkirakan sekitar 87 persen dari total pedagang. Nanti bisa ditanyakan langsung ke kepala UPT saja yang lebih tahu detailnya,” jelasnya.

Hingga pagi ini total kerugian akibat kebakaran belum bisa di prediksi, sementara sebab kebakaran masih dalam proses investigasi dari pihak kepolisian. ***

You may also like

Leave a Comment