Home » Ramah Tamah Bupati Diskusikan Perkembangan Pariwisata Wonosobo

Ramah Tamah Bupati Diskusikan Perkembangan Pariwisata Wonosobo

by Wonosobo1menit

WONOSOBO РBertempat di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Bupati Wonosobo bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wobosobo, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan beberapa pelaku wisata melakukan ramah tamah mendiskusikan perkembangan pariwisata di Wonosobo, Rabu 10 Maret 2021.

Ramah Tamah Bupati Diskusikan Perkembangan Pariwisata Wonosobo

Ramah tamah dan diskusi Bersama Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat di Pendopo Kabupaten

Dalam ramah tamah tersebut, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menjelaskan, pariwisata tidak hanya tugas pokok Disparbud saja. Pemerintah Kabupaten Wonosobo juga mempunyai peran untuk merumuskan dan menfasilitasi semua lini.”Bupati dan Disparbud Wonosobo hanya mendesain konsep menyusun kebijakan, maka dari itu kami butuh masukan dari semua pihak, terutama dari teman-teman Disparbud dan Dinas Perhubungan terkait pariwisata di Wonosobo,” bebernya, (13/03/21).

Baca juga :  Laka Beruntun di Lingkar Timur, Dua Orang Tewas

Lebih lanjut, Afif Nurhidayat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas masukan atau saran yang sangat bagus ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten untuk lebih bergegas dalam membangun semuanya.

“Kita harus merubah paradigma dan mindset masyarakat melalui diskusi ini. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan terus melakukan evaluasi untuk pembenahan tempat wisata yang ada,” paparnya.

 

Bupati Minta Masyarakat Kunjungi Obyek Wisata Lokal

Ia meminta kepada Dinas terkait dalam membicarakan wisata jangan yang di luar Wonosobo dulu, sebelum mengenal lebih dekat dengan wisata di daerah Kabupaten Wonosobo.

“Jangan membicarakan wisata luar dulu, sebelum kita mengenal dan mencintai daerah sendiri. Bagaimana kita bisa lebih perhatian terhadap pariwisata di Wonosobo kalau kita hanya membicarakan wisata yang ada di luar Wonosobo. Kita juga harus mengenalkan wisata kepada anak-anak dengan mengajak mereka ke tempat wisata yang ada di Wonosobo tercinta ini,” paparnya.

Baca juga :  Raja Foodcurt, Pusat Kuliner Baru Yang Patut Dikunjungi

Dalam hal ini Bupati Wonosobo berharap kepada Disparbud dan Dinas Perhubungan serta Pokdarwis untuk menjalin kerjasama dan yakin bahwa apa yang akan dilakukan Pemerintah terkait pariwisata akan menghasilkan kemajuan.

“Masih banyak catatan-catatan kekurangan pada tempat wisata yang menjadi perhatian Pemerintah. Kita akan membersamai Disparbud dan pelaku wisata yang ada untuk memacu dan mensupport pembenahan Pariwisata lebih lanjut,” katanya.

Afif menambahkan, pihaknya akan memetakan apa yang harus diperbarui dan didahulukan untuk perbaikan dalam jangka pendek, serta perbaikan jangka panjang.

“Hal ini juga harus dikerjakan bersama-sama sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik,” tutupnya. (Budilaw79/e2)

You may also like

Leave a Comment