Home » Puluhan Wajah Baru Dominasi Pengurus Partai Demokrat Wonosobo

Puluhan Wajah Baru Dominasi Pengurus Partai Demokrat Wonosobo

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Mesin Partai Demokrat Wonosobo mulai dipanasi menjelang Pemilu 2024, penyegaran dan reorganisasi pengurus partai harus dilakukan.

Rapat Pleno yang diselenggarakan di Hotel Front one Harvest Wonosobo dihadiri Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Agus Bastian, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Kholik Idris, BPOKK DPD Partai Demokrat Jateng Heri Fitriansyah dan Bayu Wijoyo Mulyo, Minggu (20/3/2022).

Dalam rapat tersebut sejumlah nama baru calon pengurus di DPC dan DPAC Partai Demokrat Wonosobo akan diajukan ke DPD Partai Demokrat Jateng.

Pengurus DPAC Partai Demokrat di 15 Kecamatan di Wonosobo Jawa Tengah didominasi wajah baru, hanya di 5 DPAC yang dijabat pengurus lama.

Baca juga :  Dukung Ekonomi Hijau, Bupati Wonosobo Teken MoU Pengelolaan dan Pengamanan Aset dengan PT Indonesia Power UPB Mrica

Nama-nama pengurus DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Wonosobo yang telah dibentuk dalam rapat pleno selanjutnya akan diserahkan ke DPD Partai Demokrat Jateng untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo Mugi Sugeng mengatakan setelah melakukan penyegaran pengurus DPAC, pihaknya akan melakukan reorganisasi pengurus Ranting Partai Demokrat secara serentak.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi mengejar target kenaikan seratus persen perolehan kursi di DPRD  Wonosobo.

“Kami punya target kenaikan kursi di DPRD Wonosobo seratus persen. Dari 3 kursi menjadi 6 kursi. Karena itu, konsolidasi internal musti dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Kholik Idris meminta konsolidasi partai harus dilakukan lebih awal.

Baca juga :  Tenggelam Terbawa Arus, Santri di Kalierang Tewas

“Konsolidasi internal partai harus dilakukan lebih awal, ini ibarat memanasi mesin partai sebelum nanti berlaga di pemilu serentak,” ujarnya.

Kholik mengatakan bahwa konsolidasi menjadi syarat mutlak untuk menyongsong kemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU pusat, pelaksanaan Pileg dan Pilpres akan digelar Rabu, 14 Februari 2024.

“Insya Allah seluruh kader Demokrat di semua tingkatan solid dan siap bertarung pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat,” ucapnya.

You may also like

Leave a Comment