harlah iphi
Home » Puluhan Ribu Sembako untuk Anak Yatim Piatu dan Duafa di Harlah IPHI

Puluhan Ribu Sembako untuk Anak Yatim Piatu dan Duafa di Harlah IPHI

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) peringati Harlah ke-32, dalam peringatan tersebut IPHI di tingkat Kabupaten Wonosobo ikut mendukung gerakan 32.000 paket sembako se-Indonesia untuk anak yatim piatu dan duafa.

Di Wonosobo sebanyak 75 paket sembako diserahkan kepada anak yatim piatu dan duafa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung IPHI Kabupaten Wonosobo  dihadiri oleh Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PPIPHI), 34 Pengurus Wilayah (PW), 365 Pengurus Daerah (PD), Pengurus Cabang (PC) se-Indonesia dan juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat.

Momentum harlah IPHI ini menurut Afif harus dijadikan ajang silaturahim dan menambah rasa syukur sehingga dapat memberikan kontribusi kebermanfaatan bagi sesama.

Baca juga :  Imam Triyanto Resmi Jadi Ketua Koni Baru

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang mengikat tali silaturahmi dengan peduli kepada sesama dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” kata Afif.

Afif juga menegaskan momentum Harlah juga sebagai tali ukhuwah untuk selalu berbagi kepada yang membutuhkan mengingat kasus Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman ditengah masyarakat.

“Dibawah kepengurusan IPHI saya berharap ada peningkatan amaliah di Wonosobo tercinta. Juga saya ingatkan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker dimanapun dan kapanpun berada guna menekan angka persebaran angka covid yang makin tinggi,” harap Afif.

Sementara itu Thoharotun, sebagai panitia penyelenggara acara menyampaikan bahwa Harlah IPHI yang jatuh setiap tanggal 22 Maret 2022 ini didukung dari pengurus daerah, cabang, dan ranting se-Wonosobo, dengan tema  Haji Mabrur Sepanjang Hayat Sejahtera dan Berkeadilan.

Baca juga :  Warga Dusun Wonokasihan Sulap Ban Bekas Jadi Barang Ramah Lingkungan

Selain penyerahan bantuan juga digelar IPHI Award bagi pengurus ranting berprestasi di 41 desa.

“Harlah IPHI tahun ini mengambil tema Haji Mabrur Sepanjang Hayat Sejahtera dan Berkeadilan, dengan berbagai kegiatan antara lain berbagi untuk sesama dan IPHI award untuk pengurus ranting,” ungkapnya. (e1)

You may also like

Leave a Comment