Diklat Keselamatan Transportasi Jalan
Home » Puluhan Pengemudi Angkot Ikuti Diklat Keselamatan Transportasi Jalan

Puluhan Pengemudi Angkot Ikuti Diklat Keselamatan Transportasi Jalan

by Wonosobo1menit

Wonosobo, satumenitnews.com – Kabar adanya kecelakaan lalulintas semakin sering terdengar akhir-akhir ini, untuk mengntisipasi berbagai kemungkinan Disperkimhum Kabupaten Wonosobo adakan diklat keselamatan transportasi jalan selama 5 hari untuk puluhan pengemudi angkot di Resto Ongklok, Senin (14/2).

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Wonosobo Agus Susanto SH, MM mengatakan pihaknya mengadakan diklat tersebut untuk mensukseskan Program Road to Map Zero Accident di Wonosobo.

“Mengingat pentingnya aspek keselamatan dalam dunia transportasi, kami adakan diklat untuk peningkatan keahlian dan pengetahuan pengemudi angkot dalam mengemudikan angkutan umum,” kata Agus.

Selain keahlian dan pengetahuan mengemudi Agus juga berharap kenyamanan penumpang dapat ditingkatkan dari hasil diklat tersebut.

Baca juga :  Lantik Baznas Wonosobo, Afif: Dongkrak Ekonomi Masyarakat

“Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan Diklat terpadu Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKT – Tegal). Kegiatan mempunyai urgensi dalam upaya memperlancar pelaksanaan tugas dan tanggung jawab keselamatan serta keamanan transportasi jalan,” katanya disela pembukaan Diklat Pengemudi Angkutan Tahun 2022.

Sementara itu Direktur Politeknik Keselamatam Transportasi Jalan, Adji Setiawan S.ST, MT mengatakan peserta yang terdaftar berjumlah 30 orang pengemudi angkot dan masyarakat umum.

“Pelatihannya selama 5 hari, dimulai tanggal 14 sampai 18 Februari 2022 dengan menggunakan kurikulum berbasis praktik dan teori. Sedangkan narasumber dari Disperkimhub Wonosobo,” kata Adji.

Adji berharap peserta nantinya dapat mengembangkan penerapan keamanan serta kenyamanan dalam berkendara sehingga bisa memberikan kepuasan terhadap pekerjaan yang menjadi profesinya. (E1)

Baca juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Ganjar Minta Wujudkan Kemandirian Bangsa

You may also like

Leave a Comment