Home » Program Perwira di Klaim Akan Cetak Generasi Wirausahawan Tangguh

Program Perwira di Klaim Akan Cetak Generasi Wirausahawan Tangguh

by Danang

NGAWI – Gelaran acara yang bertajuk “Mencari Perwira Ngawi” dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak. Program Pemuda Berwirausaha (Perwira) di Cah Angon Coworking Space Ngawi diharapkan mampu mengerakkan para pemuda untuk berkreativitas dalam bidang kewirausahaan di Ngawi, Jumat (11/6/2021).

Dalam sambutannya, Emil Dardak menyampaikan dengan adanya program Perwira kesempatan akan semakin terbuka peluang bagi para pemuda-pemudi di Kabupaten Ngawi untuk mengembangkan UMKM. Dalam Kompetisi Program Perwira yang digagas dan diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur peserta dieajibkan sudah memiliki usaha sendiri.

“Tujuan dari Program Perwira adalah mengajak para pemuda untuk berkreativitas dalam bidang kewirausahaan. Saya harap, program ini mampu mencetak pemuda-pemudi tangguh sebagai penggerak kewirausahaan,” Ujar Emil.

Baca juga :  Dalam rangka HUT PPP, AMK Gelar Peduli Yatama

Menurut Emil, kompetisi ini memiliki beberapa tahapan dan seleksi.  Peserta juga dibimbing oleh para Enterpreuner yang telah sukses sebagai pelaku usaha di bidangnya masing-masing.

“Semoga program Perwira dan Rumah Inspirasi Cah Angon ini bisa menjadi komunitas positif bagi para pemuda Ngawi” ujar Emil.

Setidaknya sudah ada 75 orang pendaftar dalam program tersebut sampai hari jumat ini. Nantinya pendaftaran akan ditutup pada 20 Juni 2021 mendatang.

Sementara Galih Wiranegara, Direktur Eksekutif Rumah Inspirasi Cah Angon berharap program ini nantinya dapat mencetak enterpreuner muda yang berkembang di dunia usaha.

“Semoga Program Perwira ini dapat memberikan inspiratif. Menjadi wadah untuk mencetak enterpreuner muda yang mampu berkembang dan tangguh dalam dunia usaha,” ucap Galih. (Nang/e1)

Baca juga :  Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4

You may also like

Leave a Comment