Home » Polsek Adakan Penyuluhan Anti Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba di SMPN 1 Sapuran

Polsek Adakan Penyuluhan Anti Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba di SMPN 1 Sapuran

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Pada Kamis (13/6/2024), personel Polsek Sapuran mengadakan penyuluhan dan pembinaan bagi pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran.

Dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Sandi dan didampingi Bripka Anggi, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran siswa tentang bahaya kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, serta dampak negatif penggunaan media sosial.

Aipda Sandi memberikan pemahaman mendalam mengenai berbagai bentuk kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, serta menyoroti bahaya narkoba bagi kesehatan dan masa depan generasi muda.

Selain itu, perhatian utama juga diberikan pada penggunaan media sosial yang tidak terkontrol. Aipda Sandi menjelaskan risiko penyebaran konten negatif, cyberbullying, dan kecanduan media sosial yang dapat mengganggu keseimbangan mental dan emosional remaja.

Baca juga :  Wonosobo Fokus Tekan Kasus Stunting melalui Gor Rong Unting

Menurutnya, generasi muda saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan baru yang memerlukan pemahaman dan dukungan dari orang tua serta guru agar mereka dapat menghadapi tantangan tersebut dengan bijaksana.

Penyuluhan diakhiri dengan sesi tanya jawab yang aktif, di mana siswa-siswi SMPN 1 Sapuran berpartisipasi dalam diskusi tentang topik yang telah disampaikan.

Pihak sekolah berharap kegiatan ini menjadi langkah awal untuk membangun kesadaran lebih tinggi di kalangan generasi muda mengenai pentingnya menjauhi kenakalan remaja, narkoba, dan penggunaan media sosial yang tidak sehat.*

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!