Home » Persami Saka Wira Kartika Kodim Wonosobo Sebagai Sarana Pembentukan Karakter

Persami Saka Wira Kartika Kodim Wonosobo Sebagai Sarana Pembentukan Karakter

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Saka Wira Kartika Setjonegoro Kodim 0707/Wonosobo kembali menyelenggarakan acara Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) bertempat di Desa Tlogo Garung. Acara dibuka oleh Pasi Ter Kapten Inf Nurbiyanto. (6/11/2023)

Dalam pembukaannya disampaikan bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan. Untuk menciptakan hal tersebut banyak cara yang dilakukan oleh generasi muda. Salah satunya adalah dengan aktif mengikuti saka. Karena disana kita akan diajari berbagai ilmu yang sangat berguna dimasa yang akan datang.

“Persami ini mempunyai beberapa manfaat seperti mengurangi kenakalan remaja. Menyalurkan kreatifitas generasi muda karena disana para generasi muda dituntut untuk bisa mandiri hidup di alam lepas, memecahkan persoalan yang telah disiapkan oleh para pembina. Para peserta Persami juga harus selalu kompak terhadap kelompoknya sebab banyak kegiatan yang bersifat tim yang membutuhkan kerja sama antar anggota,” kata Pasi Ter.

Baca juga :  Lomba MAPSI 2022 Diikuti Ratusan Siswa Tingkat SD Se-Wonosobo

Lebih lanjut Kapten Inf Nurbiyanto menyampaikan, dengan kegiatan Persami ini dapat meningkatkan dan memelihara semangat kebangsaan guna tetap tegaknya NKRI. “Pramuka merupakan wahana pembinaan bela negara dalam rangka menumbuh kembangkan dan menanamkan nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada generasi muda.

“Peserta Persami Saka Wira Kartika Kodim 0707/Wonosobo terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan. Tingkatkan terus kualitas kedisiplinan dalam menjalankan kegiatan dan selama kegiatan dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, Gerakan Pramuka,  mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi kader penerus cita-cita dan perjuangan bangsa yang berjiwa Pancasila. “Ini salah satu alasan yang melatarbelakangi dilaksanakannya Perkemahan Sabtu Minggu (Persami),” pungkas Kapten Inf Nurbiyanto.

Baca juga :  Demi Keselamatan dan Kenyamanan Personil Tim Benglap IV/2-1 Magelang Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo

You may also like

Leave a Comment