Home » Peresmian Terminal Mendolo Wonosobo Dandim Siap Bantu Pengamanan

Peresmian Terminal Mendolo Wonosobo Dandim Siap Bantu Pengamanan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Terminal Mendolo Wonosobo resmi diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari Selasa, 2 Januari 2024. Peresmian dilakukan secara virtual bersama dengan tiga terminal lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur, yaitu Terminal Purworejo, Terminal Purboyo Madiun, dan Terminal Patria Blitar.

Dalam wawancaranya, Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo menyampaikan selamat atas peresmian Terminal Mendolo sebagai terminal tipe A. Ia juga menyampaikan bahwa Kodim 0707/Wonosobo siap membantu agar terminal selalu aman dan kondusif, hal ini sesuai dengan arahan Presiden agar terminal bebas dari citra negatif yaitu tempat yang tidak aman.

Kepala Terminal Mendolo Wonosobo Imam Soejrajat, melaporkan bahwa terminal ini masuk tipe A, yaitu terminal yang melayani jurusan ke semua wilayah baik dalam kota, antar kota dalam provinsi maupun luar provinsi. Salah satu keunggulan dari Terminal Mendolo adalah tersedianya shuttle atau tempat istirahat bagi penumpang.

Baca juga :  Berbagai Kelompok Se-Jawa Tengah Berpartisipasi di Festival Rebana Al Banjari yang Digelar AMK Jateng

“Hal ini sesuai dengan kondisi wilayah yang merupakan salah satu destinasi wisata, khususnya bagi pendaki gunung. Dalam satu hari saat bulan tertentu yang datang bisa mencapai ribuan orang, orang dari berbagai daerah di Indonesia, dan itu biasanya sampai Wonosobo pada malam hari, demi kenyamanan penumpang maka Terminal Mendolo menyiapkan tempat untuk istirahat sejenak” kata Imam Soerjrajat.

Imam Soejrajat juga menyampaikan bahwa terminal merupakan aset negara yang dibuat untuk memudahkan orang bepergian. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak, khususnya dalam menjaga keamanan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah bersedia membantu mengamankan terminal sehingga sampai saat ini aman dan terkendali.

Baca juga :  Letkol Inf Helmy Resmi Jadi Dandim 0707/Wonosobo

Peresmian Terminal Mendolo Wonosobo merupakan kabar baik bagi masyarakat Wonosobo dan sekitarnya. Terminal ini diharapkan dapat menjadi sarana transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

Kerjasama Kodim 0707/Wonosobo dan instansi terkait lainnya serta masyarakat dalam menjaga keamanan terminal juga sangat penting. Hal ini mengingat Wonosobo merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Semoga Terminal Mendolo Wonosobo yang sudah diresmikan ini dapat menjadi terminal yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memberikan rasa aman bagi para penggunanya, pungkas Imam S.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!