Home » Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy Menjadi Dansubsatgas Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy Menjadi Dansubsatgas Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy menjadi Komandan Sub Satgas Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo dalam rangka pengecekan ketahanan pangan di Gudang Bulog Klahang, Banyumas. (03/01/24)

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Gudang Bulog Klahang pada Rabu 3 Januari 2024, bertujuan untuk meninjau ketersediaan stok pangan di daerah. Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Jawa Tengah.

Saat mengambil apel kepada pasukan yang terlibat pengamanan disampaikan “Saat ini kita semua sedang menjalankan tugas penting yaitu mengamankan Presiden, sebagai petugas keamanan tidak boleh lengah. Sedikit kesalahan maka dampak yang ditimbulkan sangatlah besar, untuk itu laksanakan tugas sesuai prosedur yang ada dan ikuti perintah pimpinan demi kesuksesan bersama” kata Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Jaga Kemampuan Menembak, Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Menembak Triwulan IV TA 2023

Letkol Inf Helmy mengatakan, dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Gudang Bulog Klahang Banyumas, pihaknya menyiapkan pengamanan terutama untuk VVIP. Pengamanan tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku.

“Kita juga berkoordinasi dengan Paspampres dan Kepolisian untuk bersinergi agar kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan dengan aman dan lancar,” kata Letkol Inf Helmy.

Letkol Inf Helmy menambahkan, kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut juga dapat dimaknai sebagai besarnya harapan Presiden kepada aparat keamanan, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar benar-benar menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu, kita harus terus meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam bertugas, serta selalu bersinergi dengan instansi lain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  TMMD Sengkuyung Tahap III Kembangkan Sektor Pariwisata

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Gudang Bulog Klahang berjalan dengan lancar dan aman. Presiden Joko Widodo tampak puas dengan ketersediaan stok pangan di daerah tersebut.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!