Home » Pemprov DKI Kunjungi Kabupaten Ngawi

Pemprov DKI Kunjungi Kabupaten Ngawi

by Danang

NGAWI – Gubernur Anies Baswedan kunjungan kabupaten Ngawi. Kunjungan terpusat di dusun Alas Pecah, Desa Geneng , Ngawi, Minggu (25/04/2021).

Dalam kunjungannya itu, Anies yang didampingi jajaran pimpinan PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD DKI Jakarta disambut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Kunjungan Anies ke Ngawi untuk melakukan kerjasama di bidang pertanian dengan berbagai perusahaan dan kelompok tani di kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Adapun kerjasama yang di jalankan adalah pengelolaan gudang SRG dengan Daya Tani Sembada.

Pemprov DKI Kunjungi Kabupaten Ngawi

Dalam sambutannya Gubernur Anies mengatakan bahwa kebutuhan pangan Provinsi DKI Jakarta sebanyak 99 persen bergantung dengan daerah luar Jakarta.

Baca juga :  Unik Al-Qur'an dari Daun Kurma Dusun Siyono

“Kedepannya, hasil pertanian Ngawi akan kami beli dengan sistem resi gudang. Kerjasama sistem resi gudang dipilih karena manfaat program tersebut bisa langsung dirasakan oleh para petani,” ungkap Anies Baswedan.

Pihaknya ingin para petani dapat merasakan dampak langsung dari kerjasama ini. Pihaknya juga dapat memastikan pasokan kebutuhan pokok bagi warga DKI Jakarta terpenuhi, tambah Anis Baswedan

Sementara itu Bupati Ngawi, Ony Anwar menyatakan ada dampak positif atas kerjasama antar daerah yang bisa dirasakan oleh para petani. Surplus beras petani kami bisa didukung dengan harga yang terjamin oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

“Harapannya ada dampak positif bagi kesejahteraan petani dan berpengaruh positif terhadap perekonomian Ngawi sebagai daerah penghasil,” terang Ony Anwar.

Baca juga :  Proses Panjang Menjadi Pendonor Plasma Konvalesen

“Selain itu, kerjasama hari ini secara umum dengan DKI Jakarta adalah hal positif, apalagi pihak PT Food Station juga teken kontrak dengan salah satu kelompok tani kita,” ungkap Ony Anwar.

“Harapannya tak sekedar kerja sama ini saja yang dilakukan antara Pemrov DKI dengan Kabupaten Ngawi. tetapi dalam bidang-bidang lain untuk kedepannya,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment