Pemkab Wonosobo Gandeng Tokoh Agama Dan Masyarakat Untuk Sukseskan PPKM dan Tekan Covid-19
Home » Pemkab Wonosobo Gandeng Tokoh Agama Dan Masyarakat Untuk Sukseskan PPKM dan Tekan Covid-19

Pemkab Wonosobo Gandeng Tokoh Agama Dan Masyarakat Untuk Sukseskan PPKM dan Tekan Covid-19

by Manjie

WONOSOBO – Silaturahmi Forkopimda bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Wonosobo di Pendopo Bupati Belakang ajak sosialisasikan edukasi PPKM. Bupati meminta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berperan dalam upaya pengendalian wabah Covid-19, Rabu (28/7).

Dalam kesempatan itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, mendorong dan mengajak para tokoh Agama dan Masyarakat berperan aktif untuk mengedukasi warga. Dengan memahami Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diharap upaya pengendalian Covid-19 berjalan dengan efektif.

“Saya berharap para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar turut melaksanakan dan menyosialisasi Instruksi Bupati terkait PPKM level 4 ini. Turut membantu efektifitas pelaksanaan, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” jelas Afif.

Baca juga :  Hari Kedua Berdinas, Afif Nyatakan Tidak Anti Kritik Kepada Wartawan

Afif berharap Kepada pimpinan organisasi keagamaan dan tokoh agama, masyarakat, agar turut mengajak anggota organisasi dan masyarakat sekitar. Juga memberikan contoh dan penjelasan kepada masyarakat. Dengan begitu ia berharap dapat meredam gejolak yang mungkin muncul di masyarakat.

“Jadilah contoh dan tauladan bagi masyarakat. Bahwa apa yang dilakukan pemerintah terkait pembatasan pembatasan kegiatan masayarakat, semua demi kebaikan bersama. Dengan begitu laju penyebaran covid-19 bisa ditekan secara efektif,” ungkap Bupati.

“Dengan memberikan pengertian dan penjelasan yang proporsional atas pelaksanaan Instruksi Bupati dan konsekuensi atas pelanggaran.  Para tokoh Agama dan Masyarakat bisa berperan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan PPKM level 4 di Wonosobo yang kasus penularannya cukup tinggi. Serta berikan edukasi kepada masyarakat perlunya menjalannkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari,” tambah Afif.

Baca juga :  Kecam Aksi Penganiayaan Perawat di RS Siloam, PPNI Kudus Kenakan Pita Hitam untuk Solidaritas

Menurut Afif mengutamakan keselamatan dan kesehatan bersama dalam masyarakat sangat penting. Karena hal tersebut tidak ternilai harganya dan tidak bisa ditukar dengan uang sekalipun.

“Mari bersama-sama saling bersinergi, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, utamanya di Wonosobo,” pungkas Afif.

Forkominda Sepakat Bersinergi

Senada dengan Afif, Dandim 0707 Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Kajari Wonosobo, Wakil Bupati dan Sekda Wonosobo juga berharap agar para tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Wonosobo.

“Semua dan apapun yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi wabah covid-19 tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada peran serta dan peran aktif dari semua elemen masyarakat untuk ikut menanggulangi wabah ini,” kata Dandim 0707 Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Kajari Wonosobo, Wakil Bupati dan Sekda Wonosobo kompak. (manjie/e1)

Baca juga :  Warga Dieng Wetan Audiensi ke DPRD Soal Aset Tanah Desa

You may also like

Leave a Comment