Pemkab Wonosobo
Home » Pemkab Wonosobo Berikan Layanan Sosial untuk Urai Kemiskinan

Pemkab Wonosobo Berikan Layanan Sosial untuk Urai Kemiskinan

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, Satumenitnews.com -Pemkab Wonosobo melalui pilar-pilar sosial akan berikan layanan sosial terbaiknya bagi masyarakat untuk mengurai masalah kemiskinan ekstrim yang melanda.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinsos PMD Kabupaten Wonosobo Harti, Menurutnya peningkatan kapasitas bagi peserta harus memiliki semanga baru, inovasi dan kreatifitas.

“Melalui peningkatan kapasitas ini, peserta diharapkan memiliki semangat baru, inovasi, dan kreativitas, serta insting positif dalam membantu masyarakat mengentaskan kemiskinan ektrem, salahsatunya melalui motivasi dan pendampingan yang baik kepada masyarakat agar lebih mandiri,” ucap Harti pada Rabu (23/11/2022, di Halaman Pendopo Bupati.

Menurutnya, pilar-pilar sosial merupakan mitra yang berfokus untuk dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pelayanan tersebut terdiri dari Kasi Kesejahteraan Sosial, PKH, TKSK, dan Tagana.

Baca juga :  Dukung Ekonomi Hijau, Bupati Wonosobo Teken MoU Pengelolaan dan Pengamanan Aset dengan PT Indonesia Power UPB Mrica

Dalam sela-sela kegiatan, Sekretaris Daerah Wonosobo One Andang Wardoyo meminta para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut secara serius.

Hal tersebut sangat berguna untuk melakukan analisis, dan menjelaskan berbagai permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Wonosobo.

“Output dari kegiatan ini harus ada produk yang jelas, sehingga mampu mengurai permasalahan kemiskinan di Wonosobo,” pinta Andang. ***

You may also like

Leave a Comment