Home » Peduli Lingkungan Babinsa Koramil 07/Kalikajar Laksanakan Karya Bhakti

Peduli Lingkungan Babinsa Koramil 07/Kalikajar Laksanakan Karya Bhakti

KODIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com –Untuk mengantisipasi banjir, Babinsa Koramil 07/Kalikajar bersama warga membangun tanggul selokan agar tidak membanjiri persawahan Dusun Bakulan, Kecamatan Kalikajar, Selasa (06/06/2023).

Dengan adanya selokan merupakan sarana untuk menyalurkan air pembuangan maupun air hujan di lingkungan perbatasan sawah dengan kebun milik warga  Oleh sebab itu, air hujan dan kelebihan air tidak mudah terserap ke dalam tanah.

Batuud Koramil 07/Kalikajar Peltu Agung mengatakan “Selokan atau saluran air diperlukan dengan fungsinya dapat mengalirkan kelebihan air sehingga dapat mencegah banjir.

Dengan selokan yang berfungsi dengan baik juga akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kebutuhan air di persawahan dan diharapkan juga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di selokan sehingga dapat berfungsi dengan baik“. Semoga warga juga menjaga kebersihan selokan dari sampah agar airnya mengalir tidak mampet yang bisa menyebabkan banjir ” jelasnya.

Baca juga :  Persit Kodim Wonosobo Melaksanakan Lomba Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI

Kadus Bakulan, Desa Rejosari Edi Cahyo mengungkapkan  ”Dengan adanya kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat sekali sehingga diharapkan kebutuhan air di sawah bisa tercukupi dan semoga panen yg akan datang akan lebih maksimal dan dapat mendukung ketahanan pangan”, pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment