Home » Pasar Induk Wonosobo Masih Beroperasi Seperti Biasa

Pasar Induk Wonosobo Masih Beroperasi Seperti Biasa

by Manjie

WONOSOBO – Berlakunya PPKM di Kabupaten Wonosobo yang diperkuat dengan adannya  Instruksi Bupati Wonosobo Nomor 1027 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat belum bisa dilakukan serentak. Pagi ini Pasar Induk Wonosobo masih beroperasi seperti biasa. Pengurus PPPIW meski telah mendapat kabar adanya Intruksi bupati, mereka belum mendapatkan informasi tentang penutupan kegiatan ekonomi rakyat tersebut, Sabtu (03/07).

Eko Prasetyo, Pengurus PPPIW bidang pembangunan dan korlap mengatakan belum menerima kabar apapun mengenai penutupan maupun pengaturan buka tutup seperti di awal masa pandemi tahun 2020.

“Aktifitas pasar masih seperti biasa. Pagi hari masih tetap ramai dan siang sepi pembeli.  Belum ada info apapun dari pihak pemerintah untuk baaimana nasib pasar setelah diberlakukan PPKM,” jelasnya.

Baca juga :  Serius Garap Informasi Publik, Desa Sumberdalem Bentuk PPID

Pasar Induk Wonosobo Masih Beroperasi Seperti Biasa

Sementara itu Kabid Pasar Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Wonosobo, Suprayitno saat dihubungi  via pesan WhatsApp juga mengatakan belum jelas mengenai tindakan apa yang harus dilakukan untuk menangani pasar saat PPKM. Prayit mengaku pihaknya  baru akan merapatkanya hari Senin depan.

“Belum jelas apa yan akan diberlakukan untuk pasar. Bila mengacu pada penggiliran jam buka seperti tahun lalu kami rasa kurang efektif. Nanti Senin saja bila mau ikut hadir untuk mengetahui hasil rapatnya,” kata Prayit.

Namun Prayit juga mengatakan apapun hasil rapat nanti yang penting masyarakat dan pedagang harus mematuhi serta melaksanakan Protokol kesehatan dengan tertib. (manjie/e1)

You may also like

Leave a Comment