Home » Koramil 03/Mojotengah Bersama Masyarakat Menyiapkan Sasaran TMMD

Koramil 03/Mojotengah Bersama Masyarakat Menyiapkan Sasaran TMMD

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Anggota Koramil 03/Mojotengah Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Babinsa Serka Budi Santoso beserta masyarakat Dusun Bululawang, Desa Deroduwur melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembenahan jalan yang akan dilaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 di Dusun Bululawang. (20/6/2023)

Serka Budi Santosa menyampaikan rencana pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 akan dibuka pada tanggal 12 Juli 2023.  Agar pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan sesuai harapan yaitu bisa selesai tepat waktu serta hasilnya sesuai kualitas yang telah ditentukan.

“Saat ini kami bersama masyarakat sedang melaksanakan karya bakti membuat jalan dengan cara meratakan tanah, dalam pengerjaan ini melibatkan semua masyarakat mulai dari anak – anak hingga orang tua, juga melibatkan kaum perempuan.  Ini menunjukan bahwa program TMMD  sangat ditunggu dan diharapkan kehadirannya oleh rakyat” kata Babinsa.

Baca juga :  Deklarasi Pilkades Damai Digaungkan oleh Balon Kades

TMMD merupakan salah satu program unggulan TNI dalam rangka membantu pemerintah sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah.  Dalam 1 tahun TMMD dilaksanakan 3 kali.  Untuk di Desa Deroduwur merupakan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023. Seperti saat ini TMMD Sengkuyung program utamanya adalah membuat jalan yang menghubungkan Dusun Bululawang, Desa Deroduwur, Mojotengah dengan Dusun Kalitelu, Desa Lumajang, Watumalang sepanjang 1.250 meter.

“Saat ini jalan tersebut sudah ada, akan tetapi kondisinya merupakan jalan setapak kecil, jika dilalui saat hujan atau sehabis hujan membahayakan bagi para penggunanya.  Jalan masih berupa tanah, licin serta sempit.  Dengan adanya program TMMD nantinya jalan menjadi lebar, tanjakan bisa dikurangi serta diperkeras.  Harapan kedepannya maka jika sudah jadi, masyarakat akan mudah menggunakannya baik untuk aktifitas pertanian dan sebagainya, kata Serka Budi Santoso.

Baca juga :  35 DPC Partai Demokrat Se-Jateng Selesaikan Muscab

You may also like

Leave a Comment