Home » Kodim Wonosobo Doa Bersama Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Saat Perayaan HUT Korem 072/Pamungkas

Kodim Wonosobo Doa Bersama Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Saat Perayaan HUT Korem 072/Pamungkas

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan doa bersama dalam rangka peringatan HUT   Korem 072/Pamungkas sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena hingga saat ini Korem 072/Pamungkas Yogyakarta sudah memasuki usia ke 62. Kegiatan bertempat di masjid As Syuhada Makodim. (31/8/2023)

Pasi Ops Kodim Kapten Arm Suyitno saat membuka doa bersama menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk  memohon keselamatan, kelancaran serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas.

“Doa bersama ini merupakan suatu sarana untuk bersyukur kepada Allah SWT karena sampai saat ini Korem 072/Pamungkas yang membawahi 10 Kodim salah satunya Kodim 0707/Wonosobo sudah berusia 62 tahun. Sebagai umat yang beriman maka kita diharapkan untuk mengungkapkan rasa tersebut bisa dengan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan berdoa bersama,” kata Pasi Ops.

Baca juga :  Polres Wonosobo Berhasil Menangkap Pengedar Sabu Seberat 71,2 Gram

Tujuan lain dari doa bersama adalah memohon keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas semoga kita semua selalu dalam lindungan  Allah SWT.  Ini sangat penting karena dinamika tugas kedepan semakin berat dan kompleks.  Jika tidak diimbangi dengan doa maka tugas tersebut akan semakin berat dan sulit. Untuk itu pada doa ini mengharapkan saat melaksanakan tugas diberikan kelancaran dan kemudahan.

“Melalui doa bersama tersebut diharapkan para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0707/Wonosobo selalu diberikan perlindungan, kesehatan, kesuksesan dan keselamatan dalam menjalankan tugas serta dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, akan tetapi kita dapat mengambil hikmah dari pelaksanaan Doa tersebut, Jadilah manusia yang berguna bagi siapa saja demi kebaikan Bangsa dan Negara. Doa kita semua untuk para pendahulu kita, untuk bangsa, keluarga dan Satuan,” pungkas Kapten Arm Suyitno.

Baca juga :  Wow, Ada Pedagang yang Dapat Satu Los Dengan Ukuran 1,25 Meter Persegi dan Lebar Depannya 70 CM

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!