Home » Ketua LVRI Wonosobo Dimakamkan Secara Militer

Ketua LVRI Wonosobo Dimakamkan Secara Militer

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan pemakaman militer anggota veteran Pembela Rakyat atas nama Serka Purn Sudiarso yang meninggal dunia karena sakit.  Bertindak sebagai Irup Kapten Inf Y. Nurbiyanto, Perwira Upacara Letda Inf Dremo dan Letda Inf Sugiyarto sebagai Danup bertempat di TMP Wiropati Wonosobo.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara Kapten Inf Y. Nurbiyanto membacakan sambutan Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy. Almarhum Serka Purn Sudiarso merupakan salah satu pejuang yang berhak untuk dimakamkan di TMP ini. Untuk itu hari ini Kodim melaksanakan pemakaman di Taman Makam Pahlawan Wiropati secara militer.

“Rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum, tidak saja dialami oleh seluruh anggota keluarganya, tetapi juga dirasakan secara mendalam oleh seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta keluarga besar TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo,” terangnya.

Baca juga :  Kodim dan Pemda Cek Kesiapan Lapangan Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke 120

Almarhum adalah sosok pejuang yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian serta darma baktinya pada Nusa, Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Oleh sebab itu, perlu kita suri tauladani apa yang telah dilakukan semasa almarhum sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia.

Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga :  Laka Beruntun di Lingkar Timur, Dua Orang Tewas

“Kepada keluarga almarhum sekali lagi saya menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak disisi Nya,” pungkas Kapten Inf Y. Nurbiyanto.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!