Home » Kodim 0707/Wonosobo Siap Backup Pengamanan Pemilu

Kodim 0707/Wonosobo Siap Backup Pengamanan Pemilu

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa bulan lagi, persiapan terus dilakukan oleh instansi yang bersangkutan.  Agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan tertib dan lancar dibutuhkan pengamanan yang cukup ketat mengingat gesekan mudah sekali timbul.  Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan Polres Wonosobo bersama Kodim 0707/Wonosobo serta instansi terkait melaksanakan latihan Sispamkota bertempat di Alun-alun Wonosobo. (25/9/2023)

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito setelah selesai acara mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti dan mensukseskan acara latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang mengusung tema “Melalui Pelatihan Sispamkota Kita Tingkatkan Kemampuan Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Keamanan Pada Pelaksanaan Pemilu 2024, Guna Menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Wonosobo”.

Baca juga :  Puluhan Rumah Rusak di Wonosobo Akibat Gempa 6,4 Magnetido di Bantul

“Melalui latihan bersama dengan instansi terkait lainnya diharapkan jika terjadi sesuatu maka akan tahu siapa harus berbuat apa. Sehingga permasalahan tidak menjadi lebih besar syukur – syukur tidak terjadi.  Karena jika terjadi kerusuhan dampak yang ditimbulkan sangatlah besar, baik kerugian materiil maupun lainnya jika terjadi kerusuhan,” kata Kapolres.

Dandim 0707/Wonosobo saat menyaksikan acara latihan tersebut menambahkan Pesta Demokrasi seharusnya tidak ada gesekan atau kerusuhan. Perbedaan pilihan adalah wajar.  Akan tetapi kenyataan di lapangan biasanya gesekan terjadi akibat tidak puas dengan hasil yang tidak sesuai harapan. Masih sering ditemukan keributan akibat perbedaan pilihan.

“Keamanan suatu wilayah menjadi tanggung jawab kita semua, tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja.  Untuk itu Kodim 0707/Wonosobo siap membantu Polres untuk bersama – sama menjaga dan mengamankan wilayah dengan harapan Wonosobo yang sudah kondusif ini menjadi nyaman dan aman sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan masyarakat lebih sejahtera, pungkas Dandim.

Baca juga :  TNI dan Masyarakat Bahu-Membahu Membuat Jalan Desa Melalui Program TMMD

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!