Home » Kolaborasi Kodim 0707/Wonosobo Dengan Dishub Selenggarakan Baksos

Kolaborasi Kodim 0707/Wonosobo Dengan Dishub Selenggarakan Baksos

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 dan HUT Disparkimhub, Kodim 0707/Wonosobo berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan menyelenggarakan acara bakti sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis bertempat di Terminal Mendolo.  Acara didahului dengan festival balon udara. (24/9/2023)

Acara dibuka oleh Sekditjen Kemenhub Brigjen TNI Amirullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Harhubnas bukan hanya untuk mengenang hari kelahiran atau ulang tahun suatu organisasi/lembaga di bidang Perhubungan Nasional. Namun sebuah momentum untuk mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah pada sektor perhubungan, yang memberikan inspirasi ataupun motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia, dengan tujuan efisien dari segi waktu dan biaya.

Baca juga :  Bappeda Canangkan Peningkatan Capaian Kinerja Melalui Klinik Perencanaan

Harhubnas juga menjadi bagian dalam daftar hari penting nasional, dalam mencapai tujuan-tujuan yang diharapkan dari empat sektor transportasi. Ada transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian, yang terintegrasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan-tujuan yang tertuang dalam Keputusan Menteri tersebut, adalah dengan terus memegang komitmen untuk meningkatkan kualitas dan daya saing SDM transportasi. Yang saling bersinergi dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di seluruh Indonesia.

Harhubnas menjadi momentum bagi seluruh insan perhubungan untuk terus berkarya dan bersinergi dalam membangun bangsa. Itu sejalan dengan tujuan pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea keempat.

Baca juga :  Peraturan Daerah Tentang Pelayanan Publik Wonosobo

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy saat meninjau pelaksanaan bakti sosial menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78. Agar pelaksanaan bisa maksimal maka dikolaborasikan dengan Dinas Perhubungan yang kebetulan juga sedang melaksanakan peringatan HUT ke 52.

“Sebagai bentuk rasa syukur bahwa saat ini TNI sudah berusia ke 78 maka sangatlah tepat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan perhatian membantu sesama yang membutuhkan,” kata Dandim.

Pada pelaksanaan donor kali ini berhasil mengumpulkan 97 kantong darah dari berbagai golongan yaitu Gol A 20 kantong, Gol B 27 kantong, Gol AB 13 kantong dan Gol O 37 kantong. Semoga apa yang dilakukan kali ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat, pungkas Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Laksanakan Upacara HUT TNI Ke 78

You may also like

Leave a Comment