Home » Ratusan Kicau Mania Ikuti Piala Danramil Sapuran Cup II

Ratusan Kicau Mania Ikuti Piala Danramil Sapuran Cup II

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Koramil 08/Sapuran Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan lomba burung kicau Danramil Cup II dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78. Lomba diikuti kurang lebih 600 kontestan yang terbagi dalam 35 kelas. (25/9/2023)

Peltu Wahab Batuud Koramil Sapuran dalam sambutan pembukaan lomba menyampaikan terima kasih kepada semua peserta lomba burung kicau Danramil Sapuran Cup II yang telah berkenan hadir dan mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 78.

“Saya  berharap kegiatan ini dapat dibuat lebih baik lagi dan diharapkan dapat dijadikan sebagai kegiatan ajang silaturahmi antar pecinta burung kicau. Dari silaturahmi ini akan menambah informasi untuk kemajuan bersama. Yang tidak kalah penting adalah agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas. Dalam pelaksanaan lomba diharapkan para peserta lomba harus menjaga sportifitas dan harus menghormati keputusan juri lomba, juri harus bertindak jujur. Jangan terpengaruh pemilik maupun tempat,” ujar Batuud.

Baca juga :  Begini Harga Komoditas Sayur dan Sembako H-1 Ramadhan di Pasar Kertek

Lebih lanjut disampaikan semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini para pecinta burung khususnya di Wonosobo semakin giat dalam beternak burung.  Karena dengan mengikuti lomba harga jual burung bisa meningkat. Apalagi saat ini ada beberapa burung yang harganya sudah mencapai ratusan juta.   Ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Manfaat yang bisa dirasakan dari lomba burung ini tidak hanya para penggemar burung saja. Akan tetapi banyak orang yang ikut merasakannya.  Seperti para pedagang makanan.  Dengan datangnya orang dari luar Wonosobo yang jumlahnya mencapai ratusan tentu membutuhkan makanan.  Mereka datang pagi – pagi bahkan ada yang datang sejak kemarin. Mereka tentu membutuhkan konsumsi.  Dan ketika mereka pulang sedikit banyak mereka juga akan membeli oleh – oleh khas Wonosobo.  Itu baru sebagian kecil yang terlihat dari perlombaan burung.

Baca juga :  Geger Ulat Bulu di Kudus, Pohon Rimbun Jadi Tersangka

Pada perlombaan kali ini yang memperoleh juara pada kelas Murai Batu juara 1 Ahk/Mitro/Ahk dari Purworejo, juara 2 Didik/Momo/Wonosobo dan juara 3 Hd/Rawit/Mendolo Wonosobo.

Sedangkan kelas Kacer A sebagai pemenang adalah juara 1 Fachu/Sadewa dari Temanggung, juara 2 Hoho/Banyu Langit/Kertek dan juara 3 Rajit/ Rorojonggrang dari Wonosobo.

Kelas Kenari A sebagai juara 1 Nobita/Bimo/Garung, juara 2 Winata/Koi/Salaman dan juara 3 Yadi/Inova/Ctsf Wonosobo.

Untuk kelas Pleci A sebagai juara 1 Ifan/Bocil/ dari Kalibawang, juara 2 Rose/Dron dari Kaliwiro dan juara 3 Fauzi/Suju dari Garung.

You may also like

Leave a Comment