Tembok Arpusda
Home » Pasca Runtuh, Perbaikan Konstruksi Tembok Arpusda Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Pasca Runtuh, Perbaikan Konstruksi Tembok Arpusda Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, Satumenitnews.com – Pasca runtuhnya tembok Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah (Arpusda) Wonosobo pada Jumat (19/11/2022) kemarin, Pemkab Wonosobo melalui Dinas PUPR langsung melakukan perbaikan konstruksi tembok.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menargetkan bahwa perbaikan pembangunan tembok Arpusda rampung pada akhir tahun 2022.

“Pemkab Wonosobo menargetkan akhir tahun 2022 ini perbaikan pembangunan tembok Arpusda bisa selesai dan tertata rapi kembali,” ucap Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, pada Selasa (22/11/2022).

Afif tak lupa juga menyampaikan kerpihatinannya atas runtuhnya pagar yang terjadi di Komplek Arpusda Wonosobo akibat tingginya intensitas hujan belakangan ini.

Mengetahui cuaca dewasa ini ekstrim, Pemkab Wonosobo melalui BPBD selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada.

Baca juga :  Tekan Kemiskinan Dengan Cegah Pernikahan Dini

Menyinggung soal korban reruntuhan, Afif menjamin seluruh perawatan intensif yang dilakukan di RSUD Setjonegoro Wonosobo sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Menilai kejadian tersebut sebagai refleksi, Pemkab Wonosobo sedang melakukan konsolidasi untuk menyiapkan penataan trotoar guna memperindah kota.

“Pedagang untuk sementara ini kita berikan toleransi, saya ingin Pedagang Kaki Lima (PKL) setelah selesai berjualan gerobaknya jangan ditinggal, ini tempat publik atau kawasan kantor harus steril sehingga membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemkab dengan pelaku UMKM,” tegasnya.

Kepala Dinas PUPR Wonosobo Nurudin Ardiyanto mengungkapkan penyebab utama runtuhnya tembok Arpusda Wonosobo dikarenakan oleh desakan akar pohon di beberapa titik.

Oleh sebab itu ia berharap kedepan agar masyarakat Wonosobo mengetahui pemahaman yang baik mengenai ilmu konstruksi bangunan.

Baca juga :  Senderan Arpusda Wonosobo Roboh, Timpa Kendaraan dan Warung

“Mari lingkungan sekitar rumah kita masing-masing dicek kembali apakah membahayakan atau tidak, masyarakat Wonosobo harus memahami betul tentang konstruksi bangunan karena konstruksi pagar berbeda dengan konstrusi bangunan lainnya,” ajaknya. ***

You may also like

Leave a Comment