Home » Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Uji Trampil Perorangan di Hutan Kota Kalianget

Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Uji Trampil Perorangan di Hutan Kota Kalianget

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo menggelar latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) bagi prajuritnya di Hutan Kota Kalianget, Wonosobo, pada hari Selasa (27/2).

Latihan UTP bertujuan untuk menguji kemampuan dan keterampilan prajurit dalam berbagai aspek dasar keprajuritan, seperti menembak, navigasi darat, dan P3K. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan tempur dan profesionalisme prajurit Kodim 0707/Wonosobo.

Kapten Inf Iwan Nafarin sebagai komandan latihan menyampaikan bahwa latihan UTP merupakan program rutin yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0707/Wonosobo. “Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, sehingga siap dalam melaksanakan tugas pokoknya,” tegasnya.

Latihan UTP diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan pemberian materi, kemudian prajurit dihadapkan pada berbagai materi praktek di lapangan.

Baca juga :  Perdalam Agama Warga Binaan, Rutan Wonosobo Gandeng Kemenag

Para prajurit terlihat antusias mengikuti seluruh materi latihan dengan penuh semangat. Mereka menunjukkan kemampuan dan keterampilannya dengan baik dalam setiap materi yang dilatihkan.

Latihan UTP ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0707/Wonosobo untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajuritnya. Dengan latihan yang rutin dan terukur, diharapkan prajurit Kodim 0707/Wonosobo dapat selalu siap dalam melaksanakan tugas-tugas yang diembankan kepada mereka.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!