Home » Dandim Berikan Motivasi Kepada Santri Ponpes An Nida

Dandim Berikan Motivasi Kepada Santri Ponpes An Nida

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy memberikan motivasi kepada para santri Pondok Pesantren An Nida Selomerto.  Kegiatan ini sebagai rangkaian Safari Jumat yang dilakukan oleh Kodim. (8/9/2023)

“Satri merupakan salah satu calon generasi penerus bangsa. Agar bisa menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan  maka para santri harus memiliki ilmu yang cukup.  Untuk memperoleh ilmu tersebut dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang sulit dan panjang. Oleh sebab itu saat menuntut ilmu haruslah dengan sungguh – sungguh. “ kata Letkol Inf Helmy.

Kalian semua sudah meninggalkan keluarga, bermukim di pondok pesantren. Tidur dan makan tidak sama dengan di rumah. Semua diatur dan diawasi secara ketat oleh para ustad.  Ini merupakan pengorbanan yang tidak kecil. Agar pengorbanan tersebut tidak sia – sia maka dalam menuntut ilmu diharapkan dengan sungguh – sungguh. Ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pondok pesantren.  Jika itu dilaksanakan maka hasil yang diperoleh tidak akan mengecewakan, ujar Dandim.

Baca juga :  Hari ke 3 Pelaksanaan TMMD Sudah Selesai Pasang Bata Ringan

Saat ini para santri juga bisa menjadi anggota TNI.  Seperti tahun yang lalu penerimaan TNI ada jalur khusus untuk para dai yang bertugas di lingkungan TNI.  Ini menjadi sebuah perhatian dari TNI kepada para santri.  Tentu saja yang diterima melalui jalur tersebut adalah para santri yang menguasai ilmu agama secara baik, pesan Letkol Inf Helmy.

KH Rahmat Salim selaku pengasuh Pondok Pesantren An Nida sangat bangga dan terima kasih mendapat kunjungan dan pengarahan kepada para santrinya langsung dari Komandan Kodim.

“Atas  nama Pondok Pesantren An Nida kami mengucapkan banyak terima kasih.  Ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi keluarga besar pondok. Apalagi datang memberikan motivasi dan bimbingan sehingga para santri menjadi lebih percaya diri dan mantab dalam belajar.  Semoga kunjungan ini terus berjalan dengan baik sehingga santri dan TNI semakin solid seperti jaman penjajahan dahulu,” pungkas KH Rahmat Salim.

Baca juga :  Letkol Inf Helmy Resmi Jadi Dandim 0707/Wonosobo

You may also like

Leave a Comment