Home » Kodim 0707/Wonosobo Bekerja Sama Dinas DP3AP2KB Laksanakan Bakti Sosial

Kodim 0707/Wonosobo Bekerja Sama Dinas DP3AP2KB Laksanakan Bakti Sosial

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article
Kodim 0707/Wonosobo bersinergi dengan DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana) Kabupaten menyelenggarakan bakti sosial pelayanan KB bertempat di Klinik Kartika Pratama Kodim. (16/1/2024)
Pelaksanaan pelayanan KB ini ditinjau langsung kepala dinas DP3AP2KB Ny. Dyah Afif yang juga merupakan ibu Bupati Wonosobo. Saat meninjau pelaksanaan Dyah Retno Sulistyowati mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah berinisiasi menyelenggarakan karya bakti sosial pelayanan KB di Wonosobo.
“Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan ditunggu – tunggu oleh masyarakat. Saat ini kesadaran untuk ber KB di Wonosobo sangatlah tinggi, terbukti pada pelayanan KB yang sudah mendaftar sekitar 155 akseptor “ kata Dyah Retno Sulistyowati.
Pelayanan KB kali ini diikuti dari 5 kecamatan yaitu Wonosobo, Garung, Mojotengah, Watumalang, dan Kejajar, adapun jenis pelayanan yang diberikan adalah Implan dan IUD.
“Dengan mengikuti KB bisa juga ikut mengatasi permasalahan stunting yang saat ini masih menjadi PR bagi Pemerintah Daerah. Jika seseorang ikut KB maka jarak kelahiran anak bisa dikendalikan, sehingga anak akan bisa terawat dengan maksimal dan menjadi sehat” kata Ny Dyah Afif.
Pelda Sugiri selaku Kepala Klinik Pratama Kodim menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas TNI untuk selalu membantu masyarakat. Seperti saat ini masyarakat membutuhkan tentang KB maka bekerja sama dengan dinas DP3AP2KB menyelenggarakan pelayanan KB secara gratis.
“Permasalahan di wilayah sangatlah kompleks, untuk itu TNI selalu berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan seperti saat ini yang dibutuhkan tentang KB maka dengan menggandeng DP3AP2KB bisa melaksanakan pelayanan keluarga berencana. Dengan harapan masyarakat semakin sehat dan sejahtera” pungkas Pelda Sugiri.
Baca juga :  Danrem 072/Pamungkas Ingatkan Prajurit Akan Pentingnya Kesehatan dan Netralitas

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!