Home » TK Pertiwi Bumirejo dan TK Aisyiyah III Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo

TK Pertiwi Bumirejo dan TK Aisyiyah III Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – TK Pertiwi Bumirejo Mojotengah dan TK Aisyiyah III Wonosobo mengunjungi Kodim 0707/Wonosobo, kunjungan ini diikuti oleh sekitar 100 siswa dan guru pendamping.

Kepala TK Bumireso Romi Yuliati mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kodim 0707/Wonosobo menerima kunjungan anak didiknya.

“Ini menjadi sebuah kehormatan sendiri bagi anak – anak kami diterima dengan baik diberikan pengarahan tentang keberadaan Kodim 0707/Wonosobo dan tugas yang diembannya. Selain itu anak – anak diperlihatkan secara langsung bahkan memegang senjata seperti senapan maupun pistol. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka” kata Romi Yuliati.

Ia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran luar kelas guna pengenalan dunia profesi secara langsung. Dengan mengunjungi Kodim 0707/Wonosobo dan mengenalnya maka anak – anak tahu bahwa ada tentara yang bertugas di Wonosobo. Dengan melihat dan mendengarkan mereka tidak akan takut kepada TNI.

Baca juga :  Kolaborasi Kodim 0707/Wonosobo Dengan Dishub Selenggarakan Baksos

“Kunjungan ini diharapkan dapat memunculkan ide anak-anak untuk meraih cita-citanya. Karena mereka bisa berkenalan, bercerita sehingga dari anak – anak ini kelak ada yang menjadi anggota TNI sebagai pengganti mereka” kata Romi.

Serda Irfai selaku pemandu dari Kodim menerangkan tugas TNI. Ia menjelaskan bahwa TNI bertugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Ia juga menerangkan pakaian harian yang dikenakan saat menjalankan tugas, serta peralatan yang dimiliki oleh Kodim seperti senjata SS1, Pistol FN 46, sangkur, pedang, dan lain-lain.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti penjelasan dari Serda Irfai. Mereka banyak bertanya tentang tugas TNI dan peralatan yang dimilikinya.

Salah satu siswa TK Pertiwi Bumireso Adelia mengatakan bahwa ia ingin menjadi anggota TNI setelah dewasa. “Saya ingin menjadi prajurit TNI agar bisa menjaga negara kita,” kata Adelia.

Baca juga :  Daftar Calon Sementara Partai HANURA Dapil 4 Wonosobo

Kunjungan ini berlangsung selama sekitar dua jam. Anak-anak terlihat sangat senang dengan kunjungan ini. Mereka mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang TNI.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!