Home » Khitanan Massal Ceria Menjadi Salah Satu Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Wonosobo Ke-197

Khitanan Massal Ceria Menjadi Salah Satu Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Wonosobo Ke-197

Hari Jadi Wonosobo Ke-197

by Wonosobo1menit

Wonosobo, satumenitnews.com – Sebanyak 87 anak dari perwakilan seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Wonosobo mengikuti Khitanan Massal Ceria yang menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Ke-197.

Khitanan Massal yang diadakan Rabu, (06/07) di selenggarakan oleh takmir Masjid Jami’ bekerjasama dengan Pemkab Wonosobo.

Ketua Panitia Khitanan Massal Ceria Faturohman mengatakan acara tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat.

Dalam keterangannya disela kegiatan didapati peserta khitan yang berumur 3 tahun.

“Peserta kita ambil dari semua perwakilan Kecamatan se-Wonosobo. Bahkan ada peserta khitan yang masih berusia berusia 3 tahun,” ujarnya.

Adapun sumber dana kegiatan menurut Faturohman berasal dari amal sosial Masjid Jami’ Wonosobo, Baznas, dan pihak donatur lainnya.

Baca juga :  Perpusda Wonosobo Terbaik Se-Jateng di Tahun 2021

Menurut medis dari Palang Merah Indonesia yang bekerjasama dengan para dokter dan mantri Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Setjonegoro proses pelaksanaan khitan dilaksanakan oleh 16 tenaga kesehatan.

“Pelaksana khitan dari tim medis dari Palang Merah Indonesia yang bekerjasama dengan para dokter dan mantri Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Setjonegoro. Saya berharap melalui bakti sosial sunatan massal mampu melahirkan generasi penerus Wonosobo yang baik di kemudian hari,” katanya.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat yang hadir pada kegiatan tersebut juga berharap agar anak-anak yang sudah disunat menjadi generasi sholeh yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

“Melalui acara sunatan massal, bersama kita titipkan ilmu dan terus mendoakan kedua orang tua sebagai wujud syiar Qur’an. Selamat kepada anak-anakku yang hari ini disunat semoga lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti sediakala,” ucapnya.

Baca juga :  Hari  Kesiapsiagaan Bencana, Pemkab Wonosobo Gelar Apel

Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar dan Afif Nurhidayat juga berkesempatan memberikan pakaian muslim dan Al-Qur’an kepada peserta sunat secara simbolis.

Usai pelaksanaan khitan para peserta khitan diarak keliling menggunakan dokar melewati depan Kantor PDAM, Alun-Alun Kota, dan kembali lagi ke Masjid Jami’.

You may also like

Leave a Comment