Grup Band Wonosobo
Home » Karya Gita Nada, Tunjukkan ke Dunia Keunggulan Seni Musik di Wonosobo

Karya Gita Nada, Tunjukkan ke Dunia Keunggulan Seni Musik di Wonosobo

by Wiwid
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Bertajukan Grand Final Karya Gita Nada, Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Wonosobo menggelar puncak gelaran seni dan budaya yang sudah dilaksanakan selama sebulan belakangan ini.

Kegiatan lomba cipta lagu dan arasemen musik tersebut diikutiĀ 30 peserta dan akhirnya terpilih 10 finalis yang tampil dalam Grand Final Karya Gita Nada pada Minggu malam (25/6/2023).

Grand Final Karya Gita Nada sendiri merupakan rangkaian dari Bhineka Musik Fest yang diadakan sejak tahun lalu.

Disampaikan Ketua DKD Kabupaten Wonosobo, Eka Gunadi kegiatan lomba cipta lagu dan aransemen musik ini merupakan rangkaian dari Bhineka Musik Fest yang diadakan sejak tahun lalu.

Baca juga :  Polisi Imbau Warga Kudus Waspada Peredaran Uang Palsu Jelang Hari Raya

“Acara ini juga dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni,” tutur Eka.

Dikatakannya pula bahwa keunggulan Wonosobo dalam berseni musik dapat dilihat pada acara Karya Gita Nada yang digelar selama ini.

“Karya Gita Nada merupakan pengejawantahan Wonosobo The Soul Of Java,” sambungnya.

Di acara ini Sekda Wonosobo berpesan kepada agar semua peserta dapat menjadi generasi penerus musisi Wonosobo dan Indonesia pada umumnya.

“Jadilah the next generation, anak anak muda yang jangan seperti anak ayam yang mencari induknya, tetapi harus seperti anak garuda yang siap untuk terbang tinggi,” pesan One Andang Wardoyo.

Di akhir acara Grand Final Karya Gita Nada diketahui juara 1 diraih oleh Gandiwa Band, juara 2 Cornetto Lite dan juara 3 Gandiwa Band.

Baca juga :  Jelang Nataru 2022, Muhammad Albar: Saya Minta Semuanya Kondusif

Saat pagelaran Grand Fina Karya Gita Nada ini juga ditampilkan sepuluh besar finalis terpilih diantaranya Fun Teacher Band, The Brave, Klaras Band, Aksara Swara, GA Plus, Gandiwa Band, Orkes Ghurru, Blanges, Satriyo Dewa dan Corneto Lite.

Tampak para musisi nasional pun hadir di malam puncak Grand Final Karya Gita Nada ini, antara lain; Bongky Marcel (Pemain Bass BIP, Produser Kurasi), Yoga Saptadi (Ketua Asosiasi Komunitas Musik Indie), Ully Dalimunthe (Produser Band Naff, Seventeen, Dewi Sandra) Bugi Putranto (Pelaku Industri Musik Dengan Mayor Label) Alung (Media Relation Pemred Mancode), Safir (Drumer The Bagindas, Produser) Doni Saputra (Ex Seventeen, Vokalis Kyai Kanjeng). (Wiwid)

Baca juga :  Hari ke 3 Pelaksanaan TMMD Sudah Selesai Pasang Bata Ringan

You may also like

Leave a Comment