Home » Sebagai Persiapan Lomba, Koramil 09/Kepil Latih PBB Siswa MA Anawawi

Sebagai Persiapan Lomba, Koramil 09/Kepil Latih PBB Siswa MA Anawawi

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Koramil 09/Kepil Kodim 0707/Wonosobo melatih PBB siswa MA An Nawawi Gadingrejo Kepil dalam rangka persiapan lomba. Babinsa Pelda Sularman dan Sertu Iwan Handoko  bertindak sebagai instruktur latihan. (27/6/2023)

Kepala MA An Nawawi Agus menyampaikan latihan ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan anak didiknya untuk mengikuti Lomba PBB tingkat kabupaten.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, latihan tidak bisa dilaksanakan secara mendadak, akan tetapi harus disiapkan sedini mungkin sehingga materi yang diajarkan bisa dikuasai dengan baik.

“Oleh sebab itu MA An Nawawi melatih anak didiknya jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan lomba dengan harapan mereka menguasai apa yang diajarkan sehingga saat lomba tidak salah gerakan.  PBB dilaksanakan banyak siswa, ini membutuhkan kekompakan dan penguasaan materi yang baik sehingga memerlukan latihan yang optimal” kata Kepala Sekolah.

Baca juga :  Bupati Minta Disosialisasikan Pemudik Untuk Turun di Dekat Posko Lebaran yang Disediakan

Pelda Sularman saat melatih menyampaikan “Latihan PBB bagi anak sekolah khususnya banyak manfaat yang bisa diperoleh. Selain untuk mengikuti lomba, melatih anak untuk lebih konsentrasi dalam pelajaran. Sebab disana pemimpin  memberikan perintah agar dilaksanakan secara serentak. Jika itu sudah terbiasa maka anak akan menjadi mudah dalam menerima pelajaran,”.

Tujuan dari latihan sebagai sarana mendidik karakter generasi muda penerus bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara. Yaitu  menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.

Yang tidak kalah penting dalam latihan mengajak anak – anak aktif dalam berkegiatan, sehingga mereka aktif bergerak, waktunya tidak habis digunakan untuk main HP atau kegiatan yang kurang mendidik lainnya, pungkas Pelda Sularman.

Baca juga :  TMMD Aksi Riil TNI Membantu Pemda Membangun Wilayah

You may also like

Leave a Comment