Home » Jumat Berkah Menjadi Inspirasi Berbagi dan Sarana Komunikasi TNI dengan Rakyat

Jumat Berkah Menjadi Inspirasi Berbagi dan Sarana Komunikasi TNI dengan Rakyat

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Batuud Peltu Nur Anshori bersama anggota melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah di Desa Adimulya yaitu dengan membagikan nasi kotak kepada orang – orang yang sedang bekerja disawah, Jumat (9/6/2023).

Peltu Nur Anshori menyampaikan bahwa Koramil 10/Selomerto setiap hari Jumat selalu mengadakan kegiatan Jum’at Berkah dengan berbagai kegiatan.  Untuk hari ini kegiatannya adalah membagikan nasi box kepada orang–orang yang sedang bekerja di sawah.

“Setiap hari Jumat Koramil melakukan kegiatan sosial seperti membagikan sembako, sayur, nasi box dan sebagainya, sasarannya pun digilir dari desa yang satu ke desa yang lain.  Kebetulan saat ini kegiatan Jum’at Berkah di Desa Adimulyo dengan membagikan nasi box kepada orang – orang yang sedang bekerja disawah. Dipilihnya orang bekerja disawah bukan tanpa alasan, akan tetapi mereka rata- rata buruh di sawah, atau orang yang mencari sisa panen milik orang lain. Kebanyakan dari mereka hidup pas-pasan, belum sarapan. Untuk itu sasaran kali ini kami mengunjungi sawah yang sedang panen,” kata Peltu Nur Anshori.

Baca juga :  Kembangkan Potensi Usaha, AMK Jepara Budidayakan Madu Klanceng

Dengan kegiatan membagikan nasi box diharap bisa menjadi inspirasi bahwa kita bisa berbuat baik dimanadan kapan saja selagi ada niat.

Selain itu kegiatan juga bisa sebagai sarana komunikasi yang sangat efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Rakyat sangat senang karena mendapat bantuan dari para Babinsa.  Ini menjadi hubungan emosional yang sangat baik, dimana TNI dan rakyat saling bantu membantu di setiap kegiatan,” ujar Batuud.

Siti salah satu warga Adimulya yang mendapatkan nasi box sangat terkejut dan bangga karena ada aparat keamanan negara yang gagah perkasa datang ke sawah mengunjungi para pekerja disana untuk membagikan nasi box.

“Kami sangat bangga dan terharu serta tidak membayangkan sebelumnya saat bekerja disawah didatangi para Babinsa dengan seragam tentara membawakan nasi untuk kami.  Ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami – kami yang sedang bekerja disawah.  Semoga TNI selalu dekat dan membantu rakyat,” kata Siti.

Baca juga :  Karya Gita Nada, Tunjukkan ke Dunia Keunggulan Seni Musik di Wonosobo

You may also like

Leave a Comment