Home » Jam Masuk Dibagi Dua Tahap, Simulasi PTM di Kudus Mulai Digelar

Jam Masuk Dibagi Dua Tahap, Simulasi PTM di Kudus Mulai Digelar

by Rahayu

KUDUS – Dua sekolah di Kabupaten Kudus, yakni SMA 1 Bae dan SMK Wisuda Karya melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (5/4/2021). Hal ini berdasarkan instruksi dari Gubernur Jawa Tengah.

Diketahui, sekolah lain yang akan melaksanakan simulasi PTM baru akan menggelar besok, pasalnya hari ini guru dan tenaga pendidik baru menjalani vaksinasi covid-19 tahap II.

Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah III Haryanto mengatakan, PTM sudah akan dimulai lagi dan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Jam Masuk Dibagi Dua Tahap, Simulasi PTM di Kudus Mulai Digelar

Sebelum masuk ke kelas, siswa yang ikut simulasi PTM di cek suhu badan dan cuci tangan

Dengan mulainya uji coba PTM, pihaknya tidak hanya meminta anak masuk sekolah. Namun memberi pengertian juga kepada mereka, selama pandemi protokol kesehatan juga harus tetap diutamakan.

Baca juga :  Begini Harga Komoditas Sayur dan Sembako H-1 Ramadhan di Pasar Kertek

“Semua yang ikut uji coba PTM adalah siswa kelas X. Setiap sekolah maksimal 110 siswa dengan tiap-tiap kelas diisi maksimal 18 siswa,” ujar Haryanto.

Lanjut Haryanto, untuk sekolah yang menggelar PTM harus berjumlah 110 siswa, atau kurang lebih 30 persen dari jumlah total siswa diikutkan uji coba PTM.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bae, Supriono mengatakan, jam masuk siswa dibagi menjadi dua tahap untuk meminimalisasi keluar masuk. Tahap pertama pukul 07.00, sedangan tahap kedua pukul 07.30.

“Biasanya satu jam pelajaran sampai 45 menit. Dalam uji coba PTM ini, dibuat 30 menit saja,” jelasnya.

Dalam uji coba PTM, tidak diberlakukan jam istirahat. Pembelajaran di kelas juga hanya berlangsung selama dua jam atau empat jam pelajaran. Siswa yang masuk kelas pukul 07.00 akan pulang pada pukul 09.30. Sebab ada literasi selama 30 menit sebelum pembelajaran dimulai. (yk/e2)

Baca juga :  Manfaatkan Lahan Kopi Tak Terawat Menjadi Tempat Menikmati Kopi

You may also like

Leave a Comment