Home » Jalin Komunikasi KBT dengan Kodim Melalui Kegiatan Komsos

Jalin Komunikasi KBT dengan Kodim Melalui Kegiatan Komsos

KODIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan acara Komsos (Komunikasi Sosial) dengan KBT (Keluarga Besar TNI) bertempat di aula Makodim.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa perwakilan dari KBT yang antara lain Purnawirawan TNI, Warakawuri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), anggota Pepabri, PPM, PPAD, Piveri, Perip, dan FKPPI. (7/6/2023)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy yang diwakili oleh Pasi Log Kapten Inf Sugeng Hariyanto, bahwa tujuan kegiatan adalah untuk membina KBT secara terpadu, terarah, dan berlanjut, karena pertahanan negara bersifat semesta atau melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya.

“Kegiatan silaturahmi ini juga sebagai wahana untuk saling memberikan informasi, penyamaan visi dan misi dalam mengatasi permasalahan bangsa demi menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Wonosobo dan keutuhan NKRI.  Apalagi yang hadir disini merupakan para senior sehingga saran dan masukan sangat kami harapkan demi kebaikan bersama,” paparnya.

Baca juga :  Kapolres dan Forkopimda Meninjau Pos Pengamanan Natal di Gereja-Gereja Wilayah Wonosobo

Mayor Purn Heru Utomo selaku ketua Pepabri mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah mengundang dalam acara ini.

Ini menjadi sebuah kegiatan yang bagus mengumpulkan keluarga besar TNI khususnya yang sudah purna. Sehingga bisa menjadi ajang silaturahmi bertukar informasi serta untuk tempat melepas rindu.

“Kami atas nama Pepabri dan lainnya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan kepada kami selama ini.  Ini menjadi dukungan moril tersendiri bagi kami untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara walaupun kami sudah purna tugas.  Semoga acara seperti ini sering dilaksanakan guna menambah rekatnya hubungan emosional sesama KBT” kata Mayor Purn Heru Utomo.

Baca juga :  Tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Bersama

Kapten Arm Suyitno Danramil 14/Sukoharjo selaku pemateri mengingatkan bahwa saat ini perang modern terus berlangsung, banyak yang telah dilancarkan para negara – negara agresor yang ingin menguasai negara lain.

Untuk itu kepada kepada KBT lindungi anak dan cucu kita semua agar mengetahui situasi yang berkembang diluar sana.

“Tantangan Bangsa Indonesia kedepan sangatlah berat, saat ini sudah mulai tahun politik.  Untuk itu wawasan kebangsaan harus ditanamkan secara kuat kepada generasi muda, kita para senior bertugas hanya mengingatkan dan mengawal mereka agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” ujar Danramil.

You may also like

Leave a Comment