Home » Babinsa Bersama Instansi Terkait Bongkar Toilet Diatas Kolam

Babinsa Bersama Instansi Terkait Bongkar Toilet Diatas Kolam

KODIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Koramil 01/Wonosobo Kodim 0707/Wonosobo bersama Bhabinkamtibmas, kepala Kelurahan Mlipak melaksanakan sosialisasi dan pembongkaran toilet diatas kolam warga dalam rangka mendukung ODF (Open Defecation Free) yang dicanangkan oleh Kabupaten Wonosobo, Rabu (7/6/2023).

Babinsa Mlipak Kopda Setiawan saat melaksanakan sosialisasi dan pembongkaran toilet menyampaikan bahwa Pemda Wonosobo sedang mempunyai program pada tahun 2024 kabupaten Wonosobo harus sudah ODF.

Agar program tersebut bisa sukses tercapai maka harus didukung oleh semua pihak.

Untuk itu pada kesempatan kali ini Babinsa bersama instansi terkait melakukan aksi pembongkaran toilet diatas kolam ikan.

“Saat ini masih ditemukan perilaku masyarakat gaya hidupnya kurang sehat, yaitu masih buang air besar diatas kolam.  Perilaku ini berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar.  Karena air yang tercemar tersebut akan mengalir kemana–mana, jika itu terjadi maka akan menimbulkan penyakit salah satunya adalah typus.  Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar merubah perilaku yang kurang sehat tersebut yaitu agar membuat jamban sesuai anjuran dari dinas kesehatan,” kata Babinsa.

Baca juga :  Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Dibagikan Saat HKB

Pembongkaran ini menurutnya mempunyai tujuan agar masyarakat tidak lagi menggunakan jamban tersebut.

“Itu merupakan perilaku kurang baik dilihat dari kesehatan.  Dengan dibongkarnya jamban maka masyarakat akan pindah ke jamban yang sehat,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment